Perjamuan Para Jenderal

oleh
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tiga kanan) foto bersama dengan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang (dua kanan), Kepala BNPT Komjen Pol Suardi Aliyus (tengah) dan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Rachmad Fudail, Jumat (6/9/2019). Kehadiran para jenderal bintang dua dan tiga itu dimanfaatkan gubernur untuk jamuan makan malam bertempat di Hotel Horison.[foto_istimewa]

HABARI.ID I Sejumlah jenderal bintang dua dan tiga dari unsur TNI dan Polri berkumpul di Gorontalo pada Kamis, (5/9/2019).

Mereka dipertemukan dalam tugas masing-masing di Gorontalo. Pangdam XIII Merdeka Mayjen Tiopan Aritonang hadir di Gorontalo untuk pengresmian jembatan dan pencanangan jalan yang dikerjasamakan pemerintah provinsi dengan TNI.

Sementara itu Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius datang untuk memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Gorontalo. Satu perwira tinggi lainnya yakni Irjen Pol Rachmad Fudail, Kapolda Gorontalo, baru saja menerima kenaikan pangkat.

Momentum langka ini juga disaksikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam jamuan makan malam di Hotel Horison, Kota Gorontalo, Kamis malam. Suasana berlangsung santai dan penuh canda.

“Sedikit saya sampaikan bahwa kondisi di Gorontalo pasca pemilu berlangsung aman dan kondusif, itu semua tak luput dari kerja keras dari seluruh stakeholder aparat TNI Polri kita yg selama ini melaksanakan pengamanan …”

“Termasuk melakukan upaya-upaya deteksi dini pencegahan paham-paham radikal dengan melakukan program sosialisasi pencegahan di berbagai kalangan masyarakat,” kata Rusli.

Di hari yang sama Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto juga berada di Gorontalo, namun ia langsung kembali ke Jakarta. Jenderal bintang tiga itu hadir untuk memimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Kapolda Gorontalo dari Brigjen Pol ke Irjen Pol.(mhs/pmrv/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.