Pemprov Gelar Gladi Kotor Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI

oleh

HABARI.ID | Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar gladi upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Gladi kotor diikuti oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Gorontalo tahun 2022, serta unsur TNI, Polri, Basarnas, dan Aparatur Sipil Negara.

Gladi kotor diawali dengan prosesi pengibaran bendera dengan inspektur upacara Penjagub Hamka. Bagi Staf Ahli Menpora ini, upacara HUT ke-77 RI merupakan yang pertama kalinya sejak ia menjabat sebagai Gubernur Gorontalo.

“Terima kasih kepada panitia dan seluruh petugas. Semoga pada hari H nanti, upacara pengibaran dan penurunan bendera memperingati HUT ke-77 RI tingkat Provinsi Gorontalo akan berjalan lancar dan sukses,” kata Hamka.

Setelah petugas dan peserta upacara beristirahat sejenak, gladi kotor dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera. Secara keseluruhan, pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera berjalan lancar dan sukses.

Meski demikian masih diperlukan beberapa perbaikan seperti halnya korsik, aubade, dan kelengkapan pasukan upacara. Nantinya hasil gladi kotor akan disempurnakan pada gladi bersih yang akan dilaksanakan pada sore hari. (edm/habari)