Pemkab Gorontalo Gelar Doa Lo Lipu, Untuk Keselamatan Rusli Habibie dan Idris Rahim

oleh

HABARI.ID | Per tanggal 12 Mei 2022 mendatang Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Wakil Gubernur Idris Rahim akan memasuki masa purna tugas. 10 tahun memimpin Provinsi Gorontalo membuat pasangan dengan slogan NKRI ini begitu dicintai rakyatnya, termasuk di Kabupaten Gorontalo.

Momentum tersebut digunakan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo menggelar du’a lo ulipu (doa untuk negeri) yang diniatkan untuk mendokan keselamatan dan kesehatan Rusli – Idris walau nanti sudah tidak menjabat sebagai gubernur dan wagub.

“Du’a lo ulipu ini bentuk terimakasih kami atas kepemimpinan pak Rusli dengan pak Idris. Kami sadar banyak pembangunan yang diperjuangkan pak gubernur dan pak wagub letaknya di kabupaten Gorontalo. Contohnya SPN di Batudaa, RS Ainun di Limboto sudah kita nikmati. Ada juga secaba yang saat ini masih berkembang, termasuk jalan yang ada dari Bilato, Biluhu, sampai dengan Batudaa Pantai, daerah yang selama ini tidak merdeka alhamdulillah sudah merdeka,” ungkap Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, saat memberikan sambutan pada Dua Lo Lipu, Minggu (8/5/2022) di Gor David Toni, Limboto.

Ditambahkan Nelson, bukti lainnya adalah revitalisasi danau Limboto di mana anggaran ratusan miliar yang diperjuangkan di sana oleh Pemprov Gorontalo. Bandar Udara Jalaludin yang terletak di Isimu yang juga sudah dinikmati oleh Masyarakat Gorontalo.

Keberadaan jalan GORR yang menghubungkan Kabgor dengan kabupaten lainnya. Naiknya produksi jagung yang dulu hanya 400 ribu ton sekarang sudah 2 juta ton, di mana  700 ribu ton berada di Kabupaten Gorontalo.

“Oleh itu tak henti-hentinya kami sampaikan terima kasih dan hanya bisa membalasnya dengan doa yang tulus. Yang berikut tentunya kedepan kita berharap kalaupun beliau sudah bukan gubernur, tapi pengabdian untuk daerah tetap terjalin dimanapun beliau berada. Insyaallah segala kebaikan pak Rusli dan pak Idris menjadi amal ibadah dunia dan akhirat,” tutur Nelson.

Sementara itu gubernur Rusli dalam sambutannya yang didampingi istri Idah Syahidah, menitipkan Kabupaten Gorontalo ditangan Bupati Nelson dan Wabup Hendra Hemeto. Dia juga berdoa semoga dibawah kepimpinan Nelson – Hendra, masyarakat Kabupaten Gorontalo semakin sejahtera.

Dua lo ulipu diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh pemangku adat. Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad H. Syaifudin Mateka, dan diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Bupati Nelson ke Gubernur Rusli. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.