Menjaga Indonesia

Peduli Palestina, Partai Golkar: Israel Sangat Biadab

HABARI.ID I Partai Golkar menilai, serangan tentara Israel sangat biada kepada umat muslim Palestina, saat mereka menunaikan shalat tarawih di akhir Ramadan lalu di Masjid Al Aqsa.

Begitu kata Ketua Umum DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie, Jumat (14/05/2021) mengutip penyampaian Ketum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, pada kegiatan Open House juga dihadiri seluruh pengurus Partai Golkar.

Termasuk Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, para Menteri, Gubernur, Walikota dan Bupati dari partai berlambang pohon beringin.

“Kami dari DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, mendukung sikap DPP Partai Golkar yang begitu peduli terhadap Palestina, dan mengecam tindakan tentara Israel yang sangat biadab,” ujar Rusli.

Ia jelaskan, Open House yang digelar secara virtual yang Ia ikuti di kediaman pribadinya di Kelurahan Moodu itu, bagian dari memperkuat silaturahmi antar seluruh kader Partai Golkar baik DPD dan DPP.

“Meski dalam situasi pandemi, ikatan tali silaturahim antara DPP Partai Golkar bersama DPD Partai Golkar di daerah tetap terjalin dengan baik. Apalagi Partai Golkar paling konsisten dalam mendukung upaya pemerintah dalam melawan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Lebih dari dua ratus pengurus diberbagai tingkatan pengurus hadir secara virtual baik tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota diseluruh Indonesia mengikuti kegiatan tersebut.

Menariknya, dalam acara tersebut Rusli Habibie yang notabene adalah Gubernur Gorontalo mendapat perhatian khusus dari Ketua Umum Airlangga Hartarto, terdengar lebih dari satu kali nama Gubernur Gorontalo itu disapa oleh Airlangga Hartarto.

Dalam penyampaiannya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pihaknya mengecam keras serangan tentara Israel terhadap rakyat Palestina. Airlangga menegaskan, seharusnya umat manusia saling memaafkan dan menjaga perdamaian, terlebih saat ini masih di suasana Idul fitri.

“Kita menyaksikan hingga saat ini masih terjadi serangan tentara Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza yang menewaskan sedikitnya 100 orang menjadi syuhada, termasuk anak-anak dan perempuan, serta ratusan korban luka lainnya,” tegas Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, Partai Golkar mendukung langkah aktif Pemerintah RI yang mengambil inisiatif dan menggalang dukungan bagi penyelesaian Palestina.

Dukungan melalui organisasi Konferensi Kerjasama Negara-Negara Islam (OKI), Gerakan Non-Blok (GNB), maupun CEIRPP (Committee on The Exercise of The Inalienable Right of The Palestinian People) dibutuhkan untuk segera menyelesaikan konflik Palestina-Israel.

“Seharusnya energi dunia dikonsentrasikan dan difokuskan pada perang kemanusiaan melawan Covid-19 yang saat ini masih menghantui di 215 negara seluruh dunia. Kita seharusnya bekerja sama, berkolaborasi dan bersatu melawan Covid-19 yang telah memakan korban,” tegas Airlangga.

Halal Bihalal Partai Golkar 2021 dihadiri Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga, Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Penasihat, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar, Dewan Etik dan pimpinan DPD seluruh Indonesia serta tausiyah disampaikan guru besar UIN Syarief Hidayatullah Jakarta Prof Azyumardi Azra.(bnk/habari.id).