PDIP Kota Gorontalo: Kami Siap Tambah Kursi di Parlemen Andalas

oleh
Habari.Id

HABARI.ID, DEKOT I Gong Pemilu (Pemilihan Umum) tahun 2024, sudah ditabuh. Mesin “perang” masing-masing partai politik pun, telah dijalankan. Tidak terkecuali PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), sebagai salah satu partai politik terbesar di Tanah Air.

Bahkan mesin “perang” PDIP sendiri sudah turun sampai ke tingkat akar, termasuk di DPC PDIP Kota Gorontalo yang siap menambah jumlah kursi di parlemen Andalas DPRD Kota Gorontalo.

Jika dilihat dari perolehan suara pada Pileg 2019 lalu, ada tiga kader PDIP Kota Gorontalo yang duduk sebagai Anggota DPRD Kota Gorontalo. Diantaranya, Ariston Tilameo, Darmawan Duming dan Supangkat Ramadhan H. Nusi.

Ariston dari Dapil (Daerah Pemilihan) I yakni Kecamatan Kota Selatan dan Kecamatan Hulonthalangi, berasil meraih 1.111 suara, Sementara Supangkat Ramadhan H. Nusi dari Dapil II Kecamatan Barat dan Kecamatan Dungingi 1.264.

Kemudian terakhir adalah Darmawan Duming dari Dapil III Kecamatan Kota Utara, Kecamatan Kota Tengah dan Kecamatan Sipatana dengan jumlah 2.035 suara.

Artinya, dengan bertambahkan jumlah kursi di DPRD Kota Gorontalo dari 25 menjadi 30 kursi, maka menjadi peluang besar bagi PDIP untuk menambah kursi, apalagi PDIP memilik kader-kader terbaik.

Sebagai kader yang berpengalaman dalam perhelatan pemilihan legislatif, bahkan Aleg DPRD Kota Gorontalo Tiga Periode, Ariston katakan Ia memiliki strategi sendiri bagaimana memenangkan pileg dan bisa menambah jumlah kursi.

“PDIP punya strategi politik yang kuat, keberadaan saya dan Pak Darmawan sebagai Aleg DPRD Kota Gorontalo tiga periode adalah bukti. Ingat, kami memiliki kader terbaik yang siap menambah jumlah kuris di DPRD Kota Gorontalo,” tegasnya.

Senada di tambahkan Darmawan Duming, bahwa dari tiga wilayah pemilih baik Kecamatan Kota Utara, Kota Tengah dan Kecamatan Sipatana, terdapat kader-kader PDIP yang siap maju di Pileg.

“PDIP sudah komitmen untuk menambah kursi di DPRD Kota Gorontalo. Dapil III baik Kecamatan Kota Utara, Kota Tengah dan Kecamatan Sipatana tentu ada kader-kader terbaik partai. Dan siapa mereka? belum bisa kami sampaikan sekarang, intinya kami siap,” singkatnya.

Berbeda dengan pernyataan Putra Eks Aleg DPRD Kota Gorontalo, yakni Supangkat Ramadhan H. Nusi, bahwa sebagai kader muda PDIP Kota Gorontalo yang duduk di DPRD Kota Gorontalo, Ia sudah mewakili generasi muda Kota Gorontalo.

Artinya, bukan hanya dirinya saja yang siap mewakili generasi muda Kota Gorontalo untuk menambah jumlah kursi PDIP Kota Gorontalo.

Akan tetapi, pada periode 2024 akan datang akan ada kader muda PDIP Kota Gorontalo yang akan duduk bersama dirinya di Parlemen Andalas.

“Jika periode ini hanya saya sendiri kader muda PDIP Kota Gorontalo, yang duduk di DPRD Kota Gorontalo mewakili masyarakat dan generasi muda Kota Gorontalo. Maka pada periode berikut, akan ada kader muda PDIP Kota Gorontalo duduk di DPRD Kota Gorontalo bersama sama, untuk menambah jumlah kursi,” pungkasnya sembari mengaminkan ucapannya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.