PDIP Gorontalo Optimis Raih Kursi Di DPR RI

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, POLITIK | PDI Perjuangan Provinsi Gorontalo menetapkan target ambisius untuk memecahkan telur dengan meraih kursi di DPR RI Dapil Provinsi Gorontalo pada pemilihan legislatif mendatang. Keyakinan ini bukan semata isapan jempol, melainkan strategi matang dalam memilih tokoh yang diusung sebagai Calon Legislatif (Caleg).

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Gorontalo Kris Wartabone, memberikan penilaian bahwa keberhasilan mencapai target ini tidak hanya bergantung pada popularitas tokoh, tetapi juga kemampuan Caleg untuk berkolaborasi dan meraih dukungan masyarakat.

banner 468x60

“Kami melihat bahwa PDI Perjuangan memiliki kader-kader yang berkualitas dan mampu berkontribusi secara positif di tingkat nasional, termasuk DPR RI. Untuk itu target pecah telur di Dapil Provinsi Gorontalo bukanlah impian kosong,” ungkap Kris, Minggu (28/01/2024).

Menurut Kris, bahwa PDI Perjuangan menjadi ancaman dari salah satu kursi petahana di Gorontalo. Bahkan presentase hasil survei yang ia peroleh, PDI Perjuangan di Gorontalo tinggal sedikit melangkahi petahana DPR RI.

“Presentase kita tidak bisa kita buka, tapi posisi PDI Perjuangan pada bulan Desember itu mencapai 4 persen dari salah satu petahana. Dengan tokoh yang kita usung di DPR RI bisa berkolaborasi dan 1 kursi menuju senayan kita bisa capai,” jelas Kris.

Ada tiga Caleg DPR RI yang diusung oleh PDI Perjuangan Dapil Provinsi Gorontalo, salah satunya Ronnie Sianturi mantan vokalis Trio Libels. Ronnie memang bukan orang lama di Gorontalo, namun dirinya bisa menjadi ancaman bagi petahana di DPR RI.

Menurut Ronnie Sianturi, diri ya sangat terkesan dengan antusias masyarakat Gorontalo baik yang ia temui di pelosok desa bahkan dalam kegiatan kampanye di Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat. Menurutnya, dengan dukungan penuh tersebut maka target meraup suara bisa tercapai.

banner 468x60

“Tentunya, harapan saya karena kita tau Kabupaten Gorontalo itu pemilihnya terbesar. Jadi paling utama adalah kami mengejar bagaimana suara kami di itu mencapai 30 ribu suara. Sedangkan di Kota Gorontalo target kami bisa mendapat 25 ribu dan kabupaten lain kami optimis bisa mencapai 10 sampai 15 ribu suara,” tegas Ronnie. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di