Pasca Dilantiknya Menteri Kominfo; Begini Pesan Ketua Umum Forum Kadis Kominfo se-Indonesia

oleh
Ketua Umum Forum Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota Se-Indonesia, Haris Suparto Tome.[foto_istimewa]

HABARI.ID I Pucuk pimpinan di Kementerian Kominfo RI telah berganti. Lahirnya perubahan melalui berbagai kebijakan baru pun dinanti.

Di tangan Jhonny G. Plate sebagai Menteri, sinergitas antara Kemenkominfo dan kementerian lainnya serta Dinas Kominfo di daerah, masih sangat membutuhkan penguatan demi eksistensi.

“Kementerian Kominfo RI dan Kementerian Dalam Negeri RI, perlu memperkuat eksistensi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota dengan dukungan peraturan perundang-undangan,” kata Ketua Umum Forum Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota Se-Indonesia, Haris Suparto Tome, Rabu (23/10/2019).

Selain regulasi, Haris juga berharap agar Kemenkominfo bisa merealisasikan program lainnya yang dapat menguatkan peran Dinas Kominfo di kabupaten/kota.

“Kemenkominfo juga diharapkan bisa merealisasikan adanya dana transfer ke Dinas Kominfo Kabupaten/Kota berupa Dana USO, Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana TP, Dana Insentif Daerah (DID) pada tahun 2020 …,”

“Kemenkominfo juga diharapkan dapat memfasilitasi kegiatan Forum Kadis Kominfo Kabupaten/Kota seluruh Indonesia,” kata Haris.

Sebelumnya, Ketua Umum Forum Kadis Kominfo Kabupaten/Kota, Haris Suparto Tome, mengucapkan selamat kepada Jhonny G. Plate, yang baru saja dilantik sebagai Menteri Kominfo RI.

“Mewakili jajaran pengurus Forum Kepala Dinas Kominfo se Indonesia, saya menyampaikan terima kasih kepada Menteri yang sebelumnya, atas dedikasi dan pengabdiannya pada negara dan bangsa ini …,”

“Dan selamat kepada menteri yang baru, semoga komunikasi dan silaturahmi kita akan terjalin dengan lebih baik, semata-mata demi kemajuan bangsa ini,” ungkap Haris, yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.