Menjaga Indonesia

Partisipasi Vaksinasi, Bonebol Tertinggi

HABARI.ID I Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Yana Yanti Suleman menyebut vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang digelar sejak 15 Januari 2021 telah melibatkan 42,4% tenaga kesehatan di Provinsi Gorontalo.

Dari angka tersebut, partisipasi tenaga kesehatan di Bone Bolango menjadi yang tertinggi ikut vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

“Dari 3 daerah yang menjadi sasaran vaksinasi, capaian tertinggi ada di Kabupaten Bone Bolango dengan 45% dari sasaran, Kabupaten Gorontalo 4%, dan Kota Gorontalo 40%,” sebut Yana saat vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat (29/1/2021).

Saat ini, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo telah mendistribusikan 7.840 dosis vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Gorontalo Utara, Boalemo, dan Pohuwato, setelah diterima dari pemerintah pusat pada tanggal 25 Januari 2021.

“Mudah-mudahan ini akan meningkatkan cakupan vaksinasi bagi tenaga kesehatan di Provinsi Gorontalo,” sambung Yana.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Gorontalo menargetkan vaksinasi bagi seluruh tenaga kesehatan akan tuntas pada akhir Februari mendatang.(rls).