Menjaga Indonesia

Natal Oikumene di Kota Gorontalo Terapkan Protkes Covid-19

HABARI.ID I Perayaan Natal Oikumene di Kota Gorontalo Jumat (25/12/2020), mengedepankan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Natal oikumene yang dirangkaikan dengan silaturahmi antara Pemerintah Kota Gorontalo dan Forkopimda dengan umat kristiani itu, berlangsung di Grand Q Hotel Kota Gorontalo.

Patauan habari.id di lokasi kegiatan, perayaan Natal Oikumene tersebut dijaga ketat aparat Kepolisian, serta Banser Kota Gorontalo.

Semua tamu undanga serta pelaksana kegiatan, menjalani protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan pada air yang mengalir,

Serta memeriksakan suhu tubuh, dan memakai masker sampai dengan acara selesai. Bahkan pada acara ramah tama, tidak ada kerumunan orang.

Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha mengapresiasi pelaksanaan kegiatan itu, karena mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Ini adalah kehidupan baru. Memang Natal Oikumene tahun ini tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tapi tidak menghilangkan makna Natal itu sendiri,” ujarnya.

Selain itu Marten juga berharap, kegiatan umat beragama ini bisa memberikan berkah, kebahagiaan.

Serta semakin memperkuat keimanan dan ketakwaan seluruh umat kristiani, dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap, kiranya kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial belaka, sebab dalam konteks perayaan Natal yang perlu dilakukan adalah, intropeksi diri dan refleksi …”

“Agar tahun depan lebih berkana bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat …”

“Khususnya umat kristiani dan masyarakat Kota Gorontalo pada umumnya,” jelas Marten.(bnk/habari.id).