Nasib Masyarakat dan Daerah Terus Diperjuangkan

oleh
oleh
masyarakat
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat menerima cnedera mata dari pihak PT. Bank Mandiri Regional Sulawesi - Maluku.

HABARI.ID I Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, untuk memperjuangkan nasib masyarakat dan daerah.

Salah satu perjuangan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk masyarakat dan daerah itu, yakni memperkuat kerjasama dengan perbankan.

banner 468x60

Selasa (13/04/2021) kali ini, kerjasama yang diperkuat Pemerintah Kabupaten Gorontalo, dengan PT. Bank Mandiri.

Kerjasama yang dijalin antara eksekutif dengan perbankan ini, tidak hanya secara lokal Gorontalo saja, tetapi sudah mencakup wilayah regional Sulawesi dan Maluku.

Usai menggelar pertemuan dengan jajaran PT. Bank Mandiri di rumah jabatan, Bupati Gorontalo Dua Periode, Nelson Pomalingo katakan, ada beberapa kerjasama yang dibahas.

“Diantarnya tentang KUR (Kredit Usaha Rakyat) khusus untuk petani, serta pelayanan kepada BNT yang ada di pedesaan,” ujarnya.

Nelson menilai, selama ini peran perbankan terhadap pemenuhan kebutuhan masyarakat dan pembangunan daerah sangat masif.

banner 468x60

Misal, dalam penanganan pandemi Covid-19 yang gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo, dimana perbankan juga andil dalam aktivitas itu.

Untuk Bank Mandiri sendiri juga demikian, mengabil peran dalam berbagai program kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Apalagi Bank Mandiri sendiri di Kabupaten Gorontalo, menyebar di empat wilayah masing-masing Telaga, Limboto, Tibawa dan Boliohuto,” terangnya.

Kerjasama yang dijalin Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan Perbankan ini, adalah bentuk visi misi Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Yakni, melaksanakan pembangunan tidak hanya melalui anggaran APBD dan APBN, tetapi memberdayakan investasi yang berkembang di daerah salah satunya perbankan.

“Kerjasama yang kami jalin dengan PT. Bank Mandiri, kami sinergikan dengan Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo,” pungkasnya.(ver/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan