Munaslub APEKSI dan Rakernas APEKSI XVII Tahun 2024 Resmi Ditetapkan

oleh
munaslub
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Hasil Rakernas (Rapat Kerja Nasional) APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) XVI tahun 2023, menetapkan Kota Balikpapan sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakernas APEKSI XVII tahun 2024 akan datang. 

Begitu kata Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat ditemui usai menghadiri langsung pentas seni budaya APEKSI tahun 2023 Kamis (13/07/2023) malam di Kota Makassar.

“Ada beberapa rekomendasi yang kami lahirkan melelaui rapat pleno Rakernas APEKSI XVI tahun ini di Kota Makassar ..,”

“Satu diantaranya menetapkan Kota Balikpapan sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakernas APEKSI XVII tahun 2024,” ujarnya.

Ia jelaskan, ada beberapa pertimbangan membuat seluruh Komwil APEKSI, merekomendasikan dan menetapkan Kota Balikpapan sebagai tuan rumah Rakernas APEKSI tahun 2024. 

“Pertimbangan itu mulai dari kesiapan Pemerintah Kota Palembang, serta perencanaan yang matang dari Pemerintah Kota Balikpapan sendiri,” ungkapnya. 

Rekomendasi lain yang dilahirkan melalui Rakernas APEKSI XVI tahun 2023, yakni pelaksanaan Munaslub (Musyawarah Nasional Luar Biasa) APEKSI. 

“Munaslub APEKSI pada Bulan Desember akan datang. Munaslub ini akan dilaksanakan, mengingat sebagian besar wali kota akan berakhir masa jabatan di tahun ini ..,”

“dan tersisa sembilan wali kota yang masa jabatannya sampai tahun 2026,” pungkas Wali Kota Gorontalo.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di