MGMP Berkolaborasi dengan Jurusan Matematika Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

oleh
mipa
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KAMPUS I Kolaborasi antara Jurusan Matematika Fakultas MIPA UNG dengan MGMP Matematika SMP, dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran berjalan sukses.

Hal ini terlihat dari workshop yang digelar MGMP Matematika SMP Kabupaten Boneb Bolango, dan Jurusan Matematikan Fakultas MIPA UNG, Senin (10/07/2023).

Menurut Ketua MGMP Matematika Rahmawaty Habibie, M.Pd, kegiatan bertajuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran dan Profesionalisme secara Berkelanjutan Melalui Refleksi, Kolaborasi, Sinergitas Riset dan Publikasi ini sangat penting.

“Karena memiliki tujuan¬†menumbuhkembangkan kebiasaan merefleksi, sehingga guru menjadi peka dan tanggap terhadap dinamika pembelajaran di kelas ..,”

“menumbuhkan budaya menulis dan meneliti bagi guru, sehingga guru mampu memperbaiki proses pembelajaran melalui suatu kajian yang dalam terhadap apa yang terjadi dikelasnya ..,”

“menumbuhkan kreativitas, sehingga berupaya melakukan inovasi sebagai implementasi dan adaptasi berbagai teori dan teknik pembelajaran serta bahan ajar yang dipakainya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Jurusan Matematika Dr. Tedy Machmud, M.Pd jelaskan, bahwa kegiatan workshop ini merupakan implementasi dari kerjasama yang telah dirintis oleh Fakultas MIPA dengan Pemda Bone Bolango.

“Kegiatan ini akan ditindaklanjuti dalam bentuk kolaborasi yang sinergis, antara guru dan dosen melalui aktifitas bersama ..,”

“untuk memperbaiki proses pembelajaran melalui riset yang diharapkan akan bermuara pada publikasi,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di