Merasa Kehilangan Sosok Bayu Suleman, Fadel : Dia Orang yang Selalu Menghibur

oleh

HABARI.ID | Kepergian Bayu Suleman yang mengalami musibah, Senin (07/11/2022) lalu nampaknya masih membuat tokoh-tokoh asal Gorontalo merasa kehilangan, sosok yang dikenal sebagai anak penghibur itu memiliki kesan bagi Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Fadel Muhammad.

Mantan Gubernur Gorontalo itu merasa terkejut juga kehilangan mendengar berita duka atas meninggalnya Bayu Suleman. Dia menilai Bayu merupakan anak yang baik dan penghibur, bahkan di beberapa kesempatan kegiatan Fadel Muhammad di Kota Gorontalo, Bayu hampir tak tak pernah absen.

“Bayu ini sebenarnya selalu datang ke rumah saya, saat saya datang ke Gorontalo. Sejak dulu pun saat masih menjabat sebagai Gubernur, bahkan setelah saya menjadi Menteri juga ia pasti ada pada kegiatan saya di Kota Gorontalo,” ungkap Fadel Muhammad saat mengunjungi kediaman keluarga Almarhum Bayu Suleman di Kelurahan Heledulaa, Kecamatan Kota Timur, Kamis (17/11/2022).

Menurutnya, Bayu banyak membuat dia terhibur dengan candaan sehingga sedikit mengobati rasa lelah saat momen-momen kegiatan. Olehnya, Fadel Muhammad sengaja menyempatkan diri mengunjungi keluarga Bayu Suleman, bahkan itu menjadi agenda pertamanya setelah ia tiba di Gorontalo.

“Memang Bayu tidak seperti orang lain (berkebutuhan khusus), tapi hatinya baik dan dia bergaul dengan semua orang. Jadi saya datang ke rumah keluarganya sengaja untuk menyampaikan turut berduka cita kepada Ayah dan Ibunya,” jelasnya.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI tersebut memang tampak akrab dengan keluarga Bayu Suleman, apalagi Ayah Bayu pernah menjadi pegawai Pemerintah Provinsi Gorontalo saat Fadel Muhammad menjabat sebagai Gubernur Gorontalo.

“Dulu Ayahnya pegawai saat saya Gubernur, pernah di Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan. Makanya saya sangat dekat dengan keluarga almarhum, memang sifat Bayu ini sangat baik saya merasa kehilangan,” tandasnya. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.