Menjaga Indonesia

Menuju Akreditasi Internasional, Ini yang Dilakukan UNG …

HABARI.ID I Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kini mulai menyiapkan segala yang dibutuhkan untuk akreditasi internasional. Persiapan akreditasi internasional ini dibahas dalam rapat yang melibatkan seluruh unsur terkait, Selasa (20/10/2020).

Ketua LPPPM UNG Prof. Ansar Made M.Pd, mengungkapkan ditahun ini UNG melalui LPPPM mulai merintis program akreditasi internasional. Akreditasi internasional kata Prof. Ansar akan dimulai dari Prodi saat ini telah terakreditasi A, yang dinilai layak dan memiliki potensi.

“Ini dikarenakan Akreditasi internasional menjadi tuntutan bagi Perguruan Tinggi khususnya UNG sebagai bukti kualitas secara global dan wajib untuk dilakukan dalam rangka UNG unggul dan berdaya saing,” ungkap Prof. Ansar.

Melalui rapat yang dirangkaikan dengan sosialisasi akreditasi internasional, Prof. Made menginginkan Prodi ditargetkan terakreditasi internasional dapat melakukan evaluiasi diri, kemudian menyiapkan borang untuk kemudian dilakukan penilaian.

“Dari hasil penilaian itu nantinya akan dilakukan perencanaan terkait persiapan baik itu yang kurang maupun yang sudah ada dalam mewujudkan akreditasi internasional tersebut,” terangnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, menuturkan, akreditasi internasional merupakan tugas berat yang membutuhkan kerja keras, dukungan serta komitmen dari seluruh pihak agar target akreditasi internasional dapat diwujudkan.

“Seluruh elemen Kampus baik itu LPPPM harus bekerja keras dengan bersinergi bersama Program Studi. Pihak Universitas akan berupaya semaksimal mungkin dalam mendukung terwujudnya UNG unggul dan berdaya saing melalui akreditasi level internasional,” ujarnya.(rls/fp/habari.id)