Menjemput Parasamya Purnakarya Nugraha

oleh
Wali Kota Gorontalo Marten Taha dan Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, foto bersama siswa sambil memegang piala dan penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha.(foto_Istimewa)

HABARI.ID, KOTA – Tak mudah untuk mendapatkan penghargaan yang satu ini. Butuh kerja ekstra keras bagi pemerintah daerah untuk bisa meraihnya. Tidak banyak daerah yang mendapatkan penghargaan ini. Tapi pemerintah kota Gorontalo, mampu meraih supremasi tertinggi di bidang pembangunan dan kesejahteraan tersebut.

Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha yang diterima langsung oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha, menjadi buah dari kerja kerasnya dalam membangun daerah selama 5 tahun ia memimpin kota Gorontalo, sekaligus menjadi hadiah istimewa di kepemimpinan periode kedua yang baru berusia satu bulan lebih.

Parasamya Purnakarya Nugraha, menjadi “penyempurna” dari penghargaan-penghargaan lainnya yang pernah diraih. Dan itu semua, didedikasikan untuk seluruh masyarakat kota Gorontalo.

“Pemerintah Pusat memberikan penghargaan ini, sebagai tanda bukti nyata bahwa pemerintah kota Gorontalo telah berbuat, untuk daerah dan masyarakat.

Pemerintah Pusat menilai bahwa kinerja kita, benar-benar berhasil mengembangkan daerah dan mensejahterakan masyarakat,” ungkap Wali Kota Gorontalo Marten Taha ketika berpidato di hadapan seluruh aparatur sipil negara (ASN), tenaga honorer dan para siswa, Ahad (21/07/2019).

Kinerja Pemerintah Kota Gorontalo selang lima tahun, menurut Marten, dinilai mampu mensejahterakan masyarakat. Daerah yang bisa mendapatkan penghargaan seperti ini, kata Marten, harus bisa meraih penghargaan Satya Lencana Karya Praja Bhakti Nugraha, tiga tahun berturut-turut.

Mulai dari tahun 2015, 2016 hingga tahun 2017 lalu, pemerintah kota Gorontalo yang dinahkodai Marten Taha, berhasil meraih penghargaan tertinggi dari Presiden dalam hal pengelolaan manajemen pemerintahan itu.

“Kota Gorontalo layak menerima penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha, bukan hanya dinilai sukses menyelenggarakan roda pemerintahan daerah. Tetapi berhasil menduduki peringkat dua Nasional, diantara lima daerah yang masuk nominasi penerima penghargaan yang sama.

Ini adalah sebuah kebanggaan bagi kita semua. Ini menjadi jerih payah semua unsur masyarakat di kota Gorontalo, ASN, tenaga honorer dan Forkopimda, yang secara bersama-sama menyelenggarakan pemerintahan daerah. Serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” terang Marten.

Parasamya Purnakarya Nugraha, menurut Marten, akan ditulis dalam sejarah. “Penghargaan ini bukan untuk Wali Kota, Wakil Walikota dan pemerintah kota Gorontalo. Penghargaan ini adalah milik masyarakat kota Gorontalo.

Penyelenggaraan pemerintah yang baik, tidak lepas dari  paritisipasi dan dukungan masyarakat. Selama lima tahun penyelenggaraan pemerintahan daerah, kota Gorontalo sudah mendapat 186 penghargaan baik nasional maupun internasional. Dan ini adalah penghargaan yang tertinggi. Kepada seluruh masyarakat kota Gorontalo, terima kasih,” kata Marten.

Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha sempat diarak mulai dari Bandara Djalaluddin, simpang lima Kota Gorontalo dan berakhir di Taruna Remaja.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.