Mengembalikan Indahnya Pantai Indah Pohe

oleh
indah
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, serta Manager PT. PLN Nusantara Power UPDK Gorontalo, Muhamad Iqbal, andil bersama Tanggida'a Grup membersihkan Pantai Indah Pohe.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Pantai Indah Pohe. Mendengar nama salah satu objek wisata di Ibu Kota Provinsi Gorontalo itu, mengingatkan orang tua kita pada masa-masa remaja mereka menikmati indahnya Pantai Indah Pohe. Kini mengembalikan indahnya Pantai Indah Pohe, tak secepat ingatan, karena keindahnya sudah ditutupi ribuan jenis sampah.

Tepat Minggu (13/08/2023) ribuan relawan termasuk lembaga seperti Pemerintah Kota Gorontalo, Pemerintah Provinsi Gorontalo, PT. PLN Nusantara Power UPDK Gorontalo.

Serta sejumlah organisasi mulai dari Tanggida’a Grup, mahasiswa, Jampesda Gorontalo, Basarnas, BPBD, Tagana dan komunitas lainnya, turun langsung memerangi ribuan sampah di Pantai Indah.

Target mereka hanya satu, menciptakan lingkungan yang bersih di kawasan Pantai Indah Pohe, serta mengembalikan keindahan Pantai Indah Pohe seperti dahulu kala.

Aksi yang juga diikuti Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid, serta Manager UPDK Gorontalo itu,

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha sendiri sangat mendukung aksi yang digagas generasi muda dari Tanggida’a Grup tersebut.

Karena manfaatnya, bukan hanya berdampak terhadap pelaksanaan program lingkungan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, tetapi memberikan dampak terhadap kehidupan masyarakat.

Bahkan secara khusus kata Wali Kota Gorontalo, aksi tersebut adalah langkah awal bagi Pemerintah Kota Gorontalo untuk mengembalikan keindahan Pantai Indah Pohe.

“Aksi yang dilakukan anak-anak muda dari Tanggida’a Grup ini, memberikan manfaat besar baik untuk Pemerintah Kota Gorontalo dan masyarakat Kota Gorontalo khususnya kawasan Pantai Indah ..,”

“Apalagi Pantai Indah Pohe ini jauh sebelumnya pada tahun 2018 silam, telah kami buatkan dokumen DED nya ..,”

“Nah aksi ini menurut kami, menjadi langkah awal Pemerintah Kota Gorontalo untuk mengembalikan keindahan Pantai Indah Pohe,” ujarnya.

Selain itu menurut Orang Nomor Satu di Kota Gorontalo itu, bahwa aksi bersih-bersih seluruh kawasan Pantai Indah Pohe ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Aksi yang begitu baik ini, tentu juga memberikan dampak baik terhadap kesadaran masyarakat terhadap lingkungan yang bersih ..,”

“Dan kami Pemerintah Kota Gorontalo juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tidak lagi membuang sampah di kawasan Pantai Indah,” pungkasnya.

Sementara itu CEO Tanggida’a Grup, Djamaludin Kadir katakan bahwa aksi yang mereka lakukan ini mendapat dukungan penuh dari PT. PLN Nusantara Power UPDK Gorontalo.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Gorontalo, Pemerintah Provinsi Gorontalo, unsur perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup ..,”

“Seluruh organisasi, komunitas dan terima kasih khususnya untuk PT. PLN Nusantara Power UPDK Gorontalo, yang sudah mendukung kegiatan dan aksi kami ..,”

“Kami sangat bersyukur jika aksi bersih-besih sampah yang selama ini kami lakukan, memberikan pengaruh besar terhadap kehidupan masyarakat ..,”

“Artinya, kami sebagai generasi muda Kota Gorontalo khususnya Provinsi Gorontalo, memberikan kontribusi untuk daerah melalui potensi yang kami miliki ..,”

“Berkat dukungan semua unsur khususnya masyarakat, aksi bersih-besih sampah atau lingkungan yang kami lakukan ini, sudah tersebar di seluruh Indonesia melalui akun sosial media ..,”

“Dan hal yang sangat membanggakan, kami menjadi teratas di Indonesia Timur melakukan aksi terbesar untuk membersihkan sampah,” jelasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di