Masyarakat Aspirasikan Bantuan Keranda Jenazah, Yeyen Sidiki : Siap Perjuangkan

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Pengadaan bantuan berupa keranda jenazah menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan warga kepada Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Yeyen Sidiki, saat melangsungkan reses masa sidang kedua di Desa Moutong, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango.

Permintaan tersebut dinilai sebagai kebutuhan mendesak akan adanya bantuan berupa keranda jenazah. Permintaan ini menyoroti pentingnya memiliki fasilitas yang memadai untuk menghormati dan memfasilitasi proses pemakaman dengan layak.

banner 468x60

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Yeyen Sidiki langsung menanggapi aspirasi tersebut. Srikandi Partai Golkar itu berkomitmen untuk membawa aspirasi ini ke legislatif agar dapat diakomodasi melalui program rukun duka di instansi terkait.

“Aspirasi tentang keranda jenazah ini masuk di dalam program rukun duka, silahkan bagi kelompok rukun duka untuk masukan proposalnya dan saya berkomitmen untuk perjuangkan sampai terealisasi,” jelas Yeyen Sidiki, Selasa (23/01/2024).

Selain pengadaan keranda jenazah, muncul pula permintaan bantuan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Yeyen Sidiki menganggap bahwa kebutuhan yang disampaikan oleh warga di Desa Moutong bisa terealisasi lantaran program tersebut telah disediakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Bantuan UMKM juga ini muncul di setiap kegiatan, karena memang program tersebut menjadi kebutuhan dalam meningkatkan kesejahteraan dan pengembangan ekonomi, khususnya di Desa Moutong,” ungkapnya.

Yeyen menilai partisipasi masyarakat dalam dialog kegiatan reses menjadi penting, agar para wakil rakyat juga mengetahui apa yang menjadi kebutuhan warga sehingga dapat diperjuangkan, termasuk yang berkaitan dengan aspek kemanusiaan seperti pengadaan keranda jenazah, maupun bantuan UMKM. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di