Maksimalkan Pelayanan, Pengadilan Agama Gorontalo Teken MoU dengan LBH-FSE IAIN Sultan Amai dan PT. Infotek Global Network

oleh
Penandatanganan Kontrak kerja bersama LBH-FSE IAIN Sultan Amai Gorontalo dan PT. Infotek Global Network, Jum’at (07/01/2022).
Penandatanganan Kontrak kerja bersama LBH-FSE IAIN Sultan Amai Gorontalo dan PT. Infotek Global Network, Jum’at (07/01/2022).

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Maksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, Pengadilan Agama Gorontalo kembali lakukan penandatanganan Kontrak kerja bersama LBH-FSE IAIN Sultan Amai Gorontalo dan PT. Infotek Global Network, Jum’at (07/01/2022).

Diketahui, Kerjasama antara Pengadilan Agama Gorontalo dan LBH-FSE IAIN Sultan Amai Gorontalo sudah terjalin hingga 12 tahun lamanya. Sementara untuk PT. Infotek Global Network, sudah terjalin selama 5 tahun.

Dalam peranannya, LBH-FSE IAIN Gorontalo bertugas sebagai penyedia jasa bantuan hukum yang ada di Pengadilan Agama Gorontalo.

Seperti, meringankan beban biaya yang harus ditanggung oleh anggota masyarakat tidak mampu di Pengadilan, Memberikan kesempatan yang merata pada masyarakat tidak mampu untuk memperoleh pembelaan dan perlindungan hukum ketika berhadapan dengan proses hukum di Pengadilan dan meningkatkan akses terhadap keadilan.

Selain itu juga, LBH-FSE IAIN Gorontalo juga memiliki peran untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang hukum melalui penghargaan, pemenuhan dan perlindungan terhadap hak dan kewajibannya.

Sementara untuk PT. Infotek Global Network merupakan penyedia jasa internet yang mendukung kinerja dan pelayanan yang ada di Pengadilan Agama Gorontalo.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kuasa Pengguna Anggaran Pengadilan Agama Gorontalo, Harsono Pulu Rahman S.Hi, M.H., saat diwawancarai usai kegiatan.

Foto Wakil Ketua Pengadilan Agama Gorontalo, Drs. Sahrul Fahmi, M. H didampingi sekretaris, Harsono Pulu Rahman S.Hi, M.H.,
Foto Wakil Ketua Pengadilan Agama Gorontalo, Drs. Sahrul Fahmi, M. H (kanan) didampingi sekretaris, Harsono Pulu Rahman S.Hi, M.H., (kiri).

Kedepan, Harsono yang juga merupakan sekretaris Pengadilan Agama Gorontalo berharap dengan adanya kerja sama yang terus dilakukan kedua penyedia jasa ini bisa memberikan terobosan- terobosan terbaru.

“Sehingganya, dengan adanya terobosan terbaru mampu membuat Pengadilan Agama Gorontalo tidak lagi tertarik dengan kompetitor pesaing lainnya,” ucap mantan Kasubag Keuangan PTA Gorontalo tahun 2009 itu.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Agama Gorontalo, Drs. Sahrul Fahmi, M.H mengucapkan terima kasih kepada kedua penyedia jasa tersebut.

“Semoga dengan adanya penandatanganan ini kita tingkatkan menjadi jauh lebih bagus lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua LBH-FSE IAIN Sultan Amai Gorontalo mengatakan akan siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Insya allah kedepan pelayanan yang akan kami berikan akan ada terobosan dan inovasi terbaru mengingat perkembangan terhadap kebutuhan masyarakat terhadap bantuan semakin meningkat,” ucapnya. (Dyt/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.