Makodim 1314-Gorut Resmi Beroperasi

oleh
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kedua kiri), Danrem 133/Nani Wartabone Kol. Arnold Ritiauw (kedua kanan), Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin (kanan), dan Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah Thayeb (kiri) secara bersama sama menekan tombol pembuka selubung papan nama sebagai tanda diresmikannya markas Kodim 1314l/Gorut, Selasa (25/6/2019) di Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo. (foto : Salman-Humas)

HABARI.ID, GORONTALO – Markas Kodim 1314/Gorut (Gorontalo Utara) resmi beroperasi. Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung papan nama dan juga pengguntingan pita oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yang disaksikan Danrem 133/Nani Wartabone Arnold Ritiauw, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin dan sejumlah pejabat, Selasa (25/6/2019) di Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo.

Rusli Habibie saat diwawancarai sejumlah media mengungkapkan rasa syukurnya dengan diresmikannya Kodim 1314/Gorut. Menurutnya, adanya kodim yang baru ini menggambarkan keseriusan pemda dan pihak TNI AD untuk membuat beberapa kodim dan juga mengembangkan koramil-koramil di kecamatan.

” Pada prinsipnya kami sangat mendukung demi masyarakat,” jelas Rusli.

Rusli mengutarakan, dengan lahirnya Korem 133/Nani Wartabone langsung melahirkan dua kodim.

“Sekarang tinggal bagaimana pemuda-pemuda kita (Gorontalo) ingin masuk tentara. Saya berharap mereka bisa menempati posisi-posisi high,” kata Rusli berharap.

Pada acara peresmian itupula dilakukan penandatanganan berita acara pemisahan personil, materil, dan aset dari Dandim 1304 Gorontalo kepada Plh Kasdim 1314/Gorut dan juga dilakukan penyerahan mobil dinas Kasdim dari Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin ke Danrem 133/Nani Wartabone Kol. Arnold Ritiauw.

Kodim 1314/Gorut dibangun sejak akhir tahun 2017 dengan luas kurang lebih 3 hektar. Kodim ini dilengkapi dengan gedung utama dua lantai, rumah dinas dan juga nantinya akan dibangun lagi beberapa fasilitas.

Kodim 1314/Gorut yang berada di Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang ini melengkapi 2 kodim sebelumnya yaitu Kodim 1304/Kota Gorontalo dan Kodim 1313/Pohuwato. Kodim 1314/Gorut membawahi 8 koramil yaitu Koramil Telaga, Koramil Limboto, Koramil Batudaa, Koramil Tibawa, Koramil Boliyohuto, Koramil Kwandang, Koramil Atinggola, dan Koramil Sumalata.(Asriani/HumasPemprov/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.