Menjaga Indonesia

Lawatan ke UNIMA: Rektor UNG Teken MoU, Senat Agendakan Penguatan Kelembagaan

HABARI.ID I Pimpinan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melakukan lawatan silaturahmi ke Universitas Negeri Manado (UNIMA), Senin (05/10/2020).

Lawatab yang dipimpin langsung Rektor UNG Dr. Eduart Wolok ini,  dalam rangka penandatanganan Nota Kesepahaman dengan UNIMA.

Usai penandatangan MoU yang dilakukan kedua pimpinan kampus tersebut, giliran Senat Akademik UNG yang dipimpin langsung Ketua Senat UNG, Prof. Dr. Rauf Hatu, M.Si, melakukan agenda kunjungan ke Senat UNIMA.

“Ini pertama kali Senat UNG Melakukan silaturahim dengan senat dari Universitas lain …,”

“Ini merupakan bentuk ikhtiar dalam upaya peningkatan kapasistas kelembangaan,” ungkap Prof. Rauf Hatu yang didampingi Sekretaris Senat UNG, Dr. Femmy Sahami.

Secara kelembagaan Senat UNIMA memiliki alat kelengkapan Senat yakni Komisi.

“Keberadaan Komisi inilah yang coba kita sandingkan keberadaannya, untuk mengoptimalkan fungsi keberadaan Senat UNG,” pungkas Prof. Rauf.

Secara internal, kata Prof. Rauf, Senat UNG telah melahirkan peraturan Senat tentang Alat Kelengkapan Senat, yang di dalamnya juga mengatur tentang pembentukan Komisi.

“Ke depan kita akan memperkuat keberadaan Komisi dalam rangka melahirkan kebijakan akademik yang Unggul dan Berdaya Saing,” kata Prof. Rauf.(rls/fp/habari.id)