Menjaga Indonesia

Lanal – Pemkot Optimalkan SDA dan Potensi Maritim

HABARI.ID I Sinergitas Lanal (Pangkalan TNI Angkatan Laut) Gorontalo dan Pemkot (Pemerintah Kota) Gorontalo, patut diacungi jempol.

Karena Lanal Gorontalo dan Pemkot Gorontalo, selain aktif dalam berbagai program kemasyarakatan khususnya nelayan, juga andil dalam pengembangan SDA (Sumber Daya Alam) dan potensi Maritim.

Seperti dalam rangka optimalisasi pemanfaatan SDM, dan melestarikan potensi Maritim daerah yang dibalut dalam program Kampung Bahari Nusantara.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha jelaskan Kamis (22/07/2021) dalam sambutannya. Bahwa pengembangan SDA dan potensi maritim dapat mempengaruhi kemajuan daerah secara menyeluruh.

“Maka kami berharap, gagasan membangun kampung bahari nusantara ini dapat semakin mempererat hubungan kekeluargaan dan sinergitas antara Lanal dan Pemkot ..,”

“Pemerintah Kota Gorontalo dan masyarakat Kelurahan Leato Selatan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan Pimpinan Lanal Gorontalo,” ucapnya.

Selain itu Ia juga berharap kepada seluruh OPD dan masyarakata khususnya di Keluarahan Leato Selatan, bersinergi mensukseskan program tersebut.

Dan selama dalam pelaksanaan program yang digagas Pangkalan TNI Angkatan Laut Gorontalo, agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Ada lima klaster dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakata, dalam pelaksanaan kampung bahari nusantara ini ..,”

“Mulai dari edukasi yang dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat, melakui pembangunan rumah pintar ..,”

“Pada klaster ekonomi, melalui pelaksanaan pembinaan terhadap kelompok UKM. Dan pada klaster kesehatan, melalui penyuluhan dan sosialisasi hidup sehat ..”

“Pada klaster pariwisata melalui penciptaan destinasi wisata, dengan memaksimalkan potensi yang ada. Dan terakhir adalah klaster pertahanan, yakni pemberdyaan masyarakat sebagai pendukung pertahanan negara ..,”

“Pemerintah Kota Gorontalo sendiri, siap memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan program kampung bahari nusantara ini,” pungkasnya.(bnk/habari.id).