Kwarcab Pramuka dan Pemda Pohuwato Canangkan Penanaman 2000 Pohon Kemiri

oleh

HABARI.ID – Kwartir Pramuka Cabang Kabupaten Pohuwato bersama Pemerintah Kabupaten Pohuwato menggelar pencanangan penanaman 2000 pohon kemiri di Desa Marisa, Kecamatan Popayato Timur, Sabtu (13/08/2022).

Agenda yang dilaksanakan untuk memperingati hari Lahir Pramuka ke 61 itu turut Bupati Saipul A. Mbuinga, Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Pimpinan OPD, Pembina dan peserta kemah Pramuka Pohuwato.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Ketua Kwarcab Pohuwato atas upaya yang telah dilakukan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Marisa Kecamatan Popayato melalui pemanfaatan pohon Kemiri.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada ketua Kwarcab yang di momen memperingati hari ulang tahun pramuka ke 61 dan jelang hari ulang tahun RI ke 77, para anggota pramuka telah mengambil bagian dan peran sosial yakni pencanangan sekaligus penanaman pohon kemiri,” terang Saipul.

Selain itu, Bupati Saipul juga mengajak masyarakat agar memanfaatkan peluang usaha pohon kemiri dengan melihat lokasi produksi dan potensi kemiri Desa Maleo Kecamatan Popayato Timur yang sangat besar.

“Saya pernah ngobrol dengan pemilik usaha bahwa sangat disayangkan pohon kemiri tidak dimanfaatkan oleh masyarakat kita di Pohuwato. Justru yang banyak di tampung ini asalnya dari Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara, jadi lewat pencanangan ini kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan tanaman ini untuk peningkatan ekonomi,” pungkasnya. (Mg/ habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.