Kris Wartabone : Perjuangan Nani Wartabone Perjuangan Seluruh Rakyat Gorontalo

oleh

HABARI.ID, DEPROV | Kedermawanan sosok Pahlawan Nasional Nani Watabone sudah dikenal oleh masyarakat dulu maupun lewat catatan sejarah telah mengalir ke anak, cucu dan cicitnya, tak terkecuali kepada Kris Wartabone yang juga Anggota DPRD Provinsi Gorontalo.

Sikap dermawan Kris Wartabone memang sangat nampak, baik dalam berturut kata maupun di kehidupan sehari-hari terlebih saat memperingati hari Patriotik 23 Januari 1942 ke 81 tahun, Senin (23/01/2023). Kris memang keturunan asli dari Nani Wartabone, tapi dia juga berkenan jika orang lain pun mengaku keterunuan dari Nani Wartabone meski tak memiliki ikatan darah.

Bagi Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo itu, perjuangan Nani Wartabone mengusir penjajah kala itu dan memerdekakan Gorontalo bukan sekedar untuk keluarga saja, tapi juga untuk raykat Indonesia khususnya di Provinsi Gorontalo.

“Saya bagian dari ahli waris, keturunan Nani Wartabone menyatakan bahwa pak Nani bukan saja milik keluarga tapi rakyat Gorontalo. Siapapun itu adalah keturunan beliau karena pak Nani berjuang untuk Kemerdekaan Gorontalo dan masyarakat,” ungkap Kris.

Momen hari patriotik Kemerdekaan Gorontalo ini, Kris Wartabone mengajak seluruh rakyat untuk melanjutkan cita-cita Nani Wartabone menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menumbuhkan jiwa patrotik, bekerjasama dalam membangun Gorontalo.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Gorontalo bersama-sama bergandengan tangan, bahu-membahu membantu pemerintah membangun daerah agar semakin lebih baik seperti cita-cita pak Nani Wartabone,” tandasnya. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di