KPU Provinsi Gorontalo Luncurkan Maskot Pilkada 2024

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, POLITIK | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo secara resmi meluncurkan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Gorontalo. Acara berlangsung dengan khidmat di Lapangan Taruna Remaja, Rabu (01/05/2024).

Peluncuran ini menandai awal dari tahapan-tahapan penting dalam Pilkada Provinsi Gorontalo yang diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat Gorontalo.

banner 468x60

Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem menegaskan pentingnya Pilkada sebagai pintu menuju masa depan yang benar bagi demokrasi lokal. “Pilkada sebagai pintu masuk yang benar, pilkada sebagai jalan keluar dari seluruh persoalan daerah, dan kekuasaan adalah kekuasaan yang menolong, bukan kekuasaan yang menistakan dan bukan yang mencelakakan masyarakat daerah,” ujar Fadliyanto Koem.

Pilkada Provinsi Gorontalo 2024 masih akan berlangsung 210 hari lagi, Fadliyanto berharap masyarakat Gorontalo memanfaatkan momen penting ini untuk memilih pemimpin yang akan memimpin dan mewakili kepentingan daerah dalam lima tahun ke depan.

Tahapan Pilkada akan dimulai pada tanggal 27 November 2024, yang akan melibatkan berbagai proses seperti pendaftaran calon, kampanye, pemungutan suara, hingga pengumuman hasil.

“Kita berharap Pilkada Provinsi Gorontalo 2024 akan berjalan dengan lancar, transparan, bermartabat, berkualitas dan demokratis, serta mampu menghasilkan pemimpin yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Gorontalo,” tandasnya. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60