Komisi C, HMI dan Eksekutif Bahas Tiga Persoalan Kota Gorontalo

oleh
dprd
RDP Komisi C DPRD Kota Gorontalo dengan HMI Cabang Gorontalo, terkait tiga persoalan di Kota Gorontalo.

HABARI.ID, DEKOT I Jumat (27/05/2022) Komisi C DPRD Kota Gorontalo, menerima langsung kehadiran HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Gorontalo, membahas tiga persoalan di Kota Gorontalo melalui RDP (Rapat Dengar Pendapat).

Tiga persoalan tersebut diantaranya, permohonan HMI dalam menyikapi permasalahan di Kota Gorontalo, kemudian upaya pemerintah dalam menanggulangi persampahan, terakhir adalah evaluasi penyerapan anggaran dana PEN.

Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa jelaskan, kaitan dengan pelaksanaan Dana PEN di Kota Gorontalo, yang menjadi tuntutan HMI cabang Gorontalo adalah keluhan-keluhan masyarakat.

“Keluhan-keluhan itu yakni, hasil survey HMI Cabang Gorontalo di lokasi pekerjaan jaminan terhadap masyarakat yang terdampak atas pekejeraan infrastruktur dari Dana PEN,” ujarnya.

Kemudian berkaitan dengan sampah, menjadi persoalan adalah anggaran yang tidak cukup di Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo.

“DLH Kota Gorontalo masih merasa tidak cukup dengan anggaran yang ada. Dan tidak ada inovasi-inovasi yang bisa menjadi solusi ..,”

“Padahal Kota Gorontalo memiliki 10 TPS3R, yang dapat dimaksimalkan oleh DLH Kota Gorontalo ..,”

“Dan terkait dengan hal tersebut, Asisten II Setda Kota Gorontalo akan menggelar rapat atas darurat sampah di Kota Gorontalo, satu diantaranya kenaikan upah petugas,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.