KKN UNG, 1605 Mahasiswa Akan Dilibatkan

oleh
KKN UNG

KAMPUS, HABARI.ID I Ribuan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo kembali akan ‘dikerahkan’ pada program pengabdian kepada masyarakat. 1605 mahasiswa akan dilibatkan dalam Kuliah Kerja Nyata UNG (KKN UNG) sebagai salah satu implementasi Tridharma Perguruan Tinggi.

Ketua LPPM UNG Prof. Dr. Novri Youla Kandowangko, M.Pd, mengungkapkan ribuan mahasiswa yang berasal dari beberapa fakultas, akan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan tiga model. Kegiatan tersebut yakni KKN Tematik, KKN MBKM terintegrasi proyek membangun desa serta KKN profesi kesehatan.

“KKN tahun ini fokus  pada program membangun Desa dan studi proyek mandiri di Kawasan Teluk Tomini dengan tema kemandirian ekonomi, ketahanan pangan dan kemandirian kesehatan,” ungkap Novri.

Nantinya mahasiswa akan melaksanakan KKN untuk masyarakat yang ada di 105 Desa dari 6 Kabupaten/Kota yang tersebar di Provinsi Gorontalo maupun Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam implementasi program, mahasiswa akan didampingi langsung oleh 145 dosen pembimbing lapangan.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *