KIM Bagian dari Corong Informasi Pembangunan Pemerintah

oleh
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Sekretaris Kota Gorontalo Ismail Madjid mewakili Walikota Gorontalo membuka acara malam apresiasi dan anugerah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Awards 2023 yang dilaksanakan di Banthayo Lo Yiladia, minggu (03/12/2023).

Kelompok Informasi Masyarakat merupakan wadah yang dibentuk oleh, dari dan untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif, yang aktifitasnya melakukan pengelolaan dan pemberdayaan informasi untuk meningkatkan nilai tambah.

banner 468x60

Oleh karena itu, diungkapkan Sekda dalam sambutannya, KIM program rutin pemerintah kota gorontalo melalui Dinas Kominfo dan Persandian ini, perlu untuk terus dilaksanakan guna mewujudkan masyarakat yang aktif dan peka akan informasi, serta menciptakan jaringan informasi media komunikasi dua arah, baik top-down maupun bottom-up.

Sekda juga mengatakan, ada 4 hal yang menjadi implementasi kim dalam menjalankan fungsinya. pertama, sebagai mitra pemerintah dalam informasi, sosialisasi dan diseminasi informasi pembangunan kepada masyarakat.

“kedua, kim sebagai mitra dialog dalam mendukung kebijakan pemerintah dan memonitor pelaksanaannya. yang ketiga, sebagai mitra pendorong peningkatan literasi masyarakat di bidang informasi” ungkap Sekda Ismail Madjid.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di