Ketika Rumah Karawo jadi Pusat Edukasi

oleh
karawo
Habari.Id.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Banyak yang mengenal Rumah Karawo adalah sebuah industri lokal bergerak pada kerajinan tangan, yang memproduksi berbagai model pakaian hasil sulaman masyarakat Gorontalo. Tapi siapa sangka Rumah Karawo pun menjadi pusat edukasi, yang siap memberikan pengetahuan tentang membuat karawo bagi generasi muda daerah.

Rumah Karawo milik Agus Lahinta tersebut, ternyata memiliki misi yang besar yakni bukan hanya menjadi pusat belanja berbagai model pakaian hasil sulaman, akan tetapi menjadi pusat belajar dan berwisata.

Misi ini kata Agus, sudah menjadi bagian dari visi misi Rumah Karawo. Buktinya, di dalam bangunan megah Rumah Karawo tersebut terdapat Mini Museum yang juga dijadikan sebagai ruang belajar.

Tepat Rabu (31/08/2022) Ia kedatangan tamu istimewa siswa-siswi dari TK Briliant Kids, untuk belajar bagaimana cara proses pembuatan kain karawo di Rumah Karawo miliknya.

“Seperti misi Rumah Karawo yang merupakan tempat bukan hanya Berbelanja tapi juga Belajar & Berwisata. Hari ini Rumah Karawo kedatangan Field Trip dari anak anak cerdas dan aktif dari BriliKids nya Pak Ronal Hutagalung Full dan Ibu Dewi Rahmawaty Isa bersama Kepala Sekolah dan Guru Pendamping ..,”

“Senang sekali bisa menerima anak-anak pintar ini, aktif dan atraktif dengan banyak pertanyaan tentang Karawo. Saya jadinya exited menjawab pertanyaan yang beragam dari masing-masing anak yang ingin bertanya ..,”

“Semuanya saya coba jawab dengan semangat juga, karena mereka semangat untuk bertanya. Apalagi setelah saya ajak di lantai dua Rumah Karawo, yang merupakan mini museum ..,”

“Ada anak yang nanya. Om ini baju bisa saya pakai gak? Tunjuknya sambil menujuk baju yang ada. Terus saya jawab. Bisa donk, tapi tunggu 10 tahun lagi ya ..,”

“Ada lagi yang nanya. Om, saya bisa jadi model Karawo gak? Tanyanya sambil berlagak bak model profesional. Saya jawab. Wah boleh donk. Dan ternyata adik cantik ini kemarin baru menang lomba Fashion Show,” jelasnya.

Diantara anak anak yang bertanya kata Agus, ada anak kecil yang tiba-tiba berlari kearahnya dan bertanya.

“Om-om, Tara ada pertanyaan. Apakah Om temannya Mama Tara? Seketika kami semua tertawa. Dan ternyata anak pintar ini adalah Nusantara Lahay, anak teman saya Tatha Oktavia ..,”

“Seru banget kunjungan kali ini. Senang bisa mengenalkan Karawo sejak dini bagi anak-anak cerdas kebanggaan orang tuanya. Sukses ya buat kalian semua. Keren program Fieldtripnya BriliKids Gorontalo,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.