Kapolda: Tugas dan Kewenangan Polri Begitu Besar

oleh
Kunjungan kerja Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM, di Polres Bone Bolango.

HABARI.ID, POLRI I Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM katakan, tugas pokok dan kewenangan Polri begitu besar.

Hal ini disampaikan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM, saat melakukan kunjungan kerja bersama Pejabat Tinggi Polda Gorontalo Kamis (27/01/2022) di Polres Bone Bolango.

“Tugas pokok Polri dengan kewenangannya yang begitu besar, berpotensi menimbulkan penyimpangan oleh karenanya diperlukan personel Polri yang memiliki integrity dan moralitas yang baik ..,”

“Disinilah dibutuhkan peran perwira sebagai First Line Supervisor, untuk terus melakukan pengawasan serta memberikan bimbingan dan peningkatan kemampuan personel ..,”

“Sehingga anggota memiliki kepiawaian, kemampuan, keterampilan, mempedomani, memahami, dan melaksanakan yang menjadi jobdesk masing masing ..,”

“Kita ada Perkap, perpol, dan juga SOP, sampai ke level paling operasional aturan yang berlaku dilingkungan Polri, harus dipahami semuanya,” tegas Jenderal Bintang Dua itu.

Persoalan kuantitas personil yang masih kurang di Polda Gorontalo, menurutnya dapat diatasi dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

“Secara kuantitas bukan hanya di Polda Gorontalo dan jajaran, tetapi semua Polda di Indonesia secara DSPP tidak ada yang terpenuhi 100 persen ..,”

“Kita sendiri baru terpenuhi sekitar 40 persen dari yang seharusnya. Makanya dengan kuantitas yang relativ kurang, kita harus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia,” tegasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.