Jadi Pembicara di Forum Wali Kota se-ASEAN di Bangkok

oleh
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha

HABARI.ID – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha jadi pembicara dalam forum internasional, forum Wali Kota ASEAN yang dihadiri 100 kepala daerah se-Asia Tenggara, di Bangkok, Thailand sejak Senin (26/08/19) sampai Rabu depan.

Pada kegiatan The 5th Asean Mayors Forum ini, Marten Taha akan membahas soal best practices pengelolaan Kota Gorontalo, hingga meraih penghargaan tertinggi dalam hal pengelolaan pemerintahan, Parasamya Purnakarya Nugraha.

Kata Marten, saat ditemui di ruang kerjanya Jumat (23/08/19) bahwa kegiatan tersebut sangat penting, karena mendorong berbagai aksi lokal untuk pertumbuhan yang berkelanjutan dan inklusif.

Tidak hanya itu, kegiatan yang dihadiri kepala daerah se Asean ini juga, akan membahas tentang ASEAN Menuju SDG’s dan Sustainable Urban Development.

Seperti inventarisasi inisiatif lokal dan pengembangan kerjasama antar kota di ASEAN, tentang penguatan SDG’s dan hal-hal lain, untuk dipromosikan sehingga dapat berdampak pada pembangunan perkotaan berkelanjutan.

“Panel juga akan menganalisis upaya kota-kota di ASEAN untuk mempercepat pencapaian SDG’s, rencana pembangunan berkelanjutan lainnya dan membahas ASEAN peran dan kolaborasi wali kota di tingkat regional,” ujar Marten.

ASEAN Mayors Forum akan menjadi tempat ideal bagi para pemimpin daerah, dalam rangka berbagi visi misi, ide dan pengalaman dalam membangun masing-masing daerah.

“Selain saya, ada juga Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Tema kegiatan tersebut yakni Driving Local Actions for Sustainable and Inclusive Growth,” tutup Marten.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.