Hasil Peninjauan Komisi IV, RSUD Boliyohuto Kekurangan Dokter Spesialis Anak

oleh

HABARI.ID | Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo akan koordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo terkait kurangnya dokter spesialis anak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo.

Menurut Anggota Komisi IV Deprov Gorontalo, Adnan Entengo menjelaskan bahwa rumah sakit yang baru didirikan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo ini masih sangat membutuhkan intervensi, salah satunya dokter spesialis.

“Memang rumah sakit tersebut masih daam pengembangan fasilitas, dari aspirasi pihak RSUD Boliyohuto terkait dengan pengambangan SDM, dan masih kekurangan dokter spesialis anak,” jelas Adnan usai kunjungan kerja di RSUD Boliyohuto terkait peningkatan mutu pelayanan kesehatan, Sabtu (08/01/2022).

Aleg dari Partai Keadilah Sejahtera (PKS) ini menegaskan, jika dokter spesialis khususnya anak merupakan kebutuhan dasar dari sebuah rumah sakit. Olehnya jajaran Komisi IV Deprov Gorontalo bakal memastikan dokter spesialis bisa mengemban tugas di RSUD Boliyohuto.

Dari peninjauan jajaran Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo rumah sakit tersebut juga sementara dalam pengerjaan gedung baru, yang dibangun melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Dengan tambahan sarana dan prasarana baru ini kami yakin bakal menunjang kapasitas untuk kenaikan tipe RSUD Boliyohuto yang saat ini masih tipe E bisa menjadi tipe D sampai tipe A,” ujarnya. (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.