Hargai Momen Bersejarah, Fikram Usul Setiap 23 Januari Digelar Rapat Paripurna

oleh

HABARI.ID, DEPROV | Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari Partai Golkar, Fikram Salilama berharap peristiwa 23 Januari 1942 yang diperingati sebagai hari Patriotik kemerdekaan Gorontalo bisa menjadi tradisi dan budaya bagi seluruh masyarakat di daerah, Senin (23/01/2023).

Fikram menilai tanggal 23 Januari merupakan hari bersejarah bagi rakyat Gorontalo. Dimana para pejuang yang dipimpin oleh Pahlawan Nasional Nani Wartabone mampu mengusir penjajah dari bumi Gorontalo kala itu.

“Untuk itu saat rapat Badan Musyawarah (Banmus) beberapa waktu lalu, saya mendesak agar Legislatif segera mengundang pemerintah untuk rapat bersama, membicarakan soal hari patriotik 23 Januari agar kiranya setiap tanggal 23 Januari dilaksanakan rapat paripurna DPRD dalam rangka hari bersejarah Gorontalo,” jelas Fikram.

Ketua Fraksi Partai Golkar Deprov Gorontalo itu menegaskan bahwa hari Patriotik juga tak kalah penting dengan hari bersejarah lain yang kerap diperingati setahun sekali. Seperti hari ulang tahun Provinsi Gorontalo yang diperingati dalam rapat paripurna DPRD.

“Harusnya pemerintah daerah, baik Provinsi, Kabupaten dan Kota melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti hari ulang tahun kemerdekaan, dan nantinya itu akan diikuti oleh masyarakat Gorontalo. Sehingga disamping kita memperingati hari patriotik. Ini menjadi tradisi budaya di setiap tanggal 23 Januari,” ungkap Fikram. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di