Hamka Hendra : Pengembangan Pendidikan dan Kesehatan Muhamaddiyah Patut Diacungi Jempol

oleh

HABARI.ID | Amal Usaha Persyarikatan Muhammadiyah dalam menggerakkan pendidikan dan kesehatan di Provinsi Gorontalo mendapat pujian Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer. Pujian ini dilontarkan Hamka saat memberikan sambutan pada Kuliah Subuh di Halaman Masjid Nurul Iman, Kecamatan Hunggaluwa, Kabupaten Gorontalo, Minggu (14/8/2022).

“Muhammadiyah memang menjadi contoh dimana – mana, khususnya dalam membangun pendidikan dan kesehatan di Gorontalo,” ungkap Hamka. Hamka mengungkapkan gerak cepat Muhammadiyah dalam mendukung pendidikan dan kesehatan ini patut ditiru.

Peletakan batu pertama untuk renovasi Masjid Nurul Iman dan Launching Klinik SMK Teknologi Muhammadiyah yang dirangkaikan pada kegiatan itu menjadi salah satu bukti nyata yang ia lihat. Dalam sambutannya, ia pun bercerita akan prinsip Muhammadiyah yang pernah dipelajari dari almarhum kakeknya untuk berbuat tanpa mengharapkan sesuatu. Ia pun meminta agar prinsip ini juga bisa diterapkan dalam pemerintahan.

“Muhammadiyah ini kemandiriannya sungguh luar biasa. Saya dengan beberapa teman pernah bilang kalau soal pendidikan itu coba berkaca pada Muhammadiyah, mereka gerak cepat pak. Contohnya perkembangan pendidikan di Universitas Muhammadiyah,” ungkap Hamka.

Selebihnya, Hamka berharap agar Muhammadiyah selalu menjadi lokomotif pendidikan dan kesehatan di Gorontalo. Melihat contoh perkembangan pendidikan yang begitu pesat dari Universitas Muhammadiyah diyakininya telah memberikan kontribusi yang besar dalam membangun daerah.

“Insyaallah kalau memang dimudahkan kita bergerak, mohon doanya teman – teman sekalian untuk masjid raya yang kita rencanakan. Mudah – mudahan kita bisa mempelajari kemandirian dari Muhammadiyah ini untuk kita terapkan dalam membangun Islamic Center” imbuhnya.

Usai seluruh rangkaian kegiatan, Hamka juga meninjau Klinik dan Laboratorium SMK Teknologi Muhammadiyah Limboto. Ia juga sempat melakukan cek gula darah, kolestrol, dan asam urat. Kuliah Subuh yang juga dirangkaikan dengan penerimaan jamaah haji ini turut dihadiri Sekdaprov Darda Daraba, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Provinsi Gorontalo, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Gorontalo, serta jajaran Pimpinan OPD lainnya. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.