Hamka Harap Toko Daring BeliUMKM Bisa Rangkul Semua UMKM Di Gorontalo

oleh

HABARI.ID, PEMPROV | Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, meresmiman pemanfaatan Toko Daring BeliUMKM, Selasa (7/2/2023). Sebanyak 536 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Gorontalo telah terdaftar pada toko daring BeliUMKM. Toko daring yang didirikan oleh PT. Rumah UMKM Indonesia dan sudah terdaftar pada LKPP.

“Per hari ini sudah 536 UMKM yang bergabung di toko daring BeliUMKM. Kita akan terus berupaya jumlah UMKM ini akan terus bertambah,” kata Alham Habibie, selaku Komisaris PT. Rumah UMKM Indonesia.

Alham menambahkan, seluruh UMKM dengan produk yang sesuai dengan E-Purchasing Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), bisa bergabung dengan BeliUMKM. Persyaratannya sangat mudah dan pihak BeliUMKM akan proaktif untuk membantu UMKM yang mengalami kendala dalam pendaftaran.

“Syaratnya sangat mudah. Hanya KTP, NPWP, Nomor Induk Berusaha, alamat surat elektronik atau e-mail, dan nomor telepon. Jika kesulitan dalam NPWP dan NIB, kami siap membantu,” jelas Alham.

Sementara itu Penjagub Hamka dalam arahannya meminta toko daring BeliUMKM bisa merangkul seluruh UMKM. Hamka berharap hadirnya BeliUMKM dapat membantu UMKM Gorontalo semakin berkembang dan maju. “Saya berharap pesanan barang dan jasa dari instansi pemerintah untuk produk UMKM semakin meningkat. Melalui BeliUMKM kita bela UMKM Gorontalo,” kata Hamka. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di