Menjaga Indonesia

Gubernur Minta Pemda Gorut Kembangkan 52 Pulau

HABARI.ID I Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie Sabtu (09/01/2021) mengatakan sejak Ia masih menjabat sebagai Bupati Gorut (Gorontalo Utara), daerah tersebut ada 52 pulau. Potensi yang ada pada bidang pariwisata itu, menarik perhatian Gubernur Rusli ketika berkunjung di Pulau Mohinggito Gorut.

Gubernur jelaskan, Gorut adalah daerah yang kaya dengan wisata alam bawah lautnya, pulau-pulau dan destinasi pariwisata lainnya. Pulau Mohinggito ini, memiliki daya tarik sendiri dari beberapa pulau lain.

Karena teletak diantara beberapa pulau lain yang posisinya sangat strategis bagi wisatawan, untuk menikmati liburan. Kaitannya dengan itu, tentu akan memberikan dampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Termasuk meningkatkan pelaksanaan program pada bidang pariwisata baik yang ada di Pemerintahan Kabupate Gorut, maupun Pemerintahan Provinsi Gorontalo.

“Sehingga, saya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Gorut, untuk terus mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada di daerah ini. Dan pesan saya, jangan rusak lingkungan ada di pulau,” terang Rusli.

Peluang bagi Pemerintah Daerah di Gorontalo sangat besar, untuk mengembangkan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif lokal.

Sebab kata Rusli, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, bukan lain adalah putra terbaik asal Gorontalo, yakni Sandiaga Uno.

“Kalau ada investor yang ini berinvestasi di Gorut, saya minta jangan dipersulit pengurusan administrasi izin dan lain-lainnya …”

“Jika banyak investor melirik daerah, maka daerah ini akan semakin berkembang,” jelas Rusli.(bnk/habari.id).