Menjaga Indonesia

Gorontalo Bakal Ada Kawasan Tertib Protokol Kesehatan Covid-19

HABARI.ID I Gorontalo bakal ada kawasan tertib protokol kesehatan Covid-19, lokasinya di Kota Gorontalo. Ini sebagai wujud keseriusan Pemkot Gorontalo, menindak lanjuti kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Atas penerapan PSTB (Prosedur Standar Tatanan Baru) di Provinsi Gorontalo, sebagai adaptasi terhadap kondisi New Normal.

Penetapan kawasan tertib protokol kesehatan di wilayah Kota Gorontalo ini, diungkap Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha Rabu (27/05/20), usai meninjau empat titik untuk pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan.

“Waktu dekat ini kami juga akan menetapkan satu kawasan, sebagai kawasan tertib protap kesehatan yang secara ketat,” ujar Marten kepada awak media.

Tertib protap kesehatan yang akan diterapkan itu, tentu berlaku bagi seluruh masyarakat yang akan melintasi kawasan itu. Jika ada kawasan tertib, maka ada penindakan.

“Seperti apa teknis penerapan kawasan tertib protokol kesehatan dan penindakannya, masih akan kami bahas dan kaji dengan jajaran Forkopimda. Sebab ini melibatkan berbagai unsur, bukan hanya pemerintah daerah,” terang Marten.

Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, bersama Kapolda Gorontalo Irjen Pol Adnas, meninjau kesiapan Pasar Tradisional Sentral jelang penerapan PSTB.

Kemudian mengenai pelaksanaan pendisiplinan protap kesehatan kepada masyarakat, empat titik yang menjadi peninjauan jajaran Pemerintah Daerah dan Forkopimda.

Diantaranya, TPI (Tempat Pelelangan Ikan), Pasar Tradisional Sentral, Mall Gorontalo dan Pasar Liluwo di Kecamatan Kota Tengah. Marten menuturkan, empat tempat tersebut nantinya akan dikunjungi lagi, oleh tim Gugus dari Pusat.

“Untuk penerapan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Gorontalo, kami siap melaksanakan. Dan kami siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo,” pungkas Marten.(4bink/habari.id).