Ghalieb: KNPI Jadi “Perekat” Sekaligus “Kanal” Pikiran Pemuda

oleh
Pengurus KNPI Gorut dan KNPI Provinsi Gorontalo saat berpose bersama Bupati Gorut dan unsur Forkopimda usai pelantikan.[foto_istimewa]

HABARI.ID I DPD KNPI Provinsi Gorontalo resmi melantik DPD KNPI Kabupaten Gorontalo Utara periode 2019-2022 dibawah kepemimpinan Mikdad Yeser yang terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) Ke- III DPD KNPI Gorontalo Utara.

Didampingi jajaran pengurus DPD KNPI Provinsi Gorontalo, Ghalieb dalam sambutannya mengatakan bahwa KNPI merupakan wadah pemersatu elemen kepemudaan yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Di KNPI, kita bisa melihat berbagai elemen bersatu, pemuda dari berbagai kalangan terlibat dan berkontribusi bagi kemajuan daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ghalieb mengingatkan DPD KNPI Kabupaten Gorontalo Utara dibawah kepemimpinan Mikdad Yeser agar mampu menjadi mitra kritis pemerintah.

“Harus diingat bahwa, prinsip dasar knpi adalah mitra pemerintah dan selalu siap memberikan solusi kepada pemerintah daerah demi kepentingan masyarakat”. Tambahnya.

Terakhir, Ghalieb menegaskan bahwa lebih dari itu, sejak awal berdirinya, KNPI sudah menjadi semacam “lem” perekat dan “irigasi” (kanal) bagi pikiran-pikiran pemuda.

Ghalieb Lahidjun saat memberi sambutan pada acara pelantikan DPD KNPI Gorontalo Utara.[foto_istimewa]
“Sejarah pergerakan pemuda sebelum kemerdekaan dulu masih terpisah-pisah, dan setelah KNPI dibentuk, maka puing-puing gerakan kepemudaan disatukan dalam organisasi besar bernama Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI …,”

“Dan pada saat itulah KNPI menjadi lem perekat serta irigasi pikiran para pemuda di Indonesia”. Pungkasnya.(rls/knpi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.