Faisal Kucurkan Dana Pokir Untuk Bantuan UMKM 300 Masyarakat Bonebol

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Sekitar lebih dari 300 masyarakat di Kabupaten Bone Bolango bersiap menerima program Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang akan segera diluncurkan dalam beberapa hari mendatang. Bantuan tersebut merupakan pokir dari Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Faizal Hulukati.

Faizal Hulukati menerangkan bantuan berupa program UMKM sangat dinantikan oleh masyarakat lantaran bertujuan untuk mendukung perkembangan sektor UMKM. “Terus terang, barang kali pekan ini pokir saya yang UMKM segera didistribusikan oleh pemerintah, jumlahnya hampir 400 orang,” jelas Faizal, Rabu (24/01/2024).

banner 468x60

Program UMKM tidak hanya mencakup bantuan finansial yang telah dibela bakan dalam bentuk bahan, tetapi juga bakal mendapat pelatihan dan pendampingan untuk membantu para penerima dalam mengembangkan usaha mereka.

Dengan adanya dukungan ini, diharapkan UMKM di Kabupaten Bone Bolango dapat tumbuh dan berkembang, memberikan dampak positif pada perekonomian lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Sebenarnya kami sudah berkoordinasi soal bantuan UMKM ini harus diserahkan dalam bentuk uang tunai agar penerima bisa berkreasi sendiri memilih bahan-bahan yang diperlukan. Tetapi dalam aturan, belum ada regulasi yang bisa mengatur penyerahan bantuan tersebut dal bentuk uang tunai, karena meminimalisir terjadinya penyalahgunaan anggaran,” ungkap Faizal.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menegaskan bahwa masyarakat bisa memperoleh bantuan UMKM ini dengan sangat mudah. Namun syarat wajib harus memiliki Surat Keterangan Usaha (SKU) serta memasukan permohonan atau proposal.

“Program UMKM ini ibaratnya sama dengan pemberian modal kepada masyarakat, agar penerima ini bisa menjadi lebih produktif dan bisa meningkatkan perekonomian,” tegasnya pada kegiatan reses di Desa Toto Selatan, Kecamatan Kabila. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di