Doa untuk BJ Habibie; Tujuh Hari Pemprov Gorontalo akan Gelar Tadarus

oleh
Pemerintah provinsi Gorontalo bersama tokoh adat, tokoh agama dan anak anak yatim saat menggelar doa dan tahlilan wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie, malam ini, Rabu, (11/9/2019), di Rudis Gubernur. (Foto : Nova)

HABARI.ID I Pemerintah Provinsi Gorontalo rencananya akan terus menggelar doa dan tadarusan hingga hari ketujuh untuk mendoakan wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie.

Hal ini dikatakan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe, saat menghadiri doa dan tahlil bersama anak anak yatim di Rudis Gubernur, Rabu malam, (11/9/2019).

“Setelah malam ini, besok dan seterusnya sampai hari ke tujuh, Insyaallah kami akan mengadakan pengajian dan tadarusan untuk mendoakan almarhum BJ Habibie. Ini sesua instruksi dari pak Gubernur, yang kebetulan sekarang beliau berada di Jakarta mendampingi langsung keluarga almarhum,” kata Syukri.

Lebih lanjut syukri menyampaikan untuk seluruh masyarakat Gorontalo diharapkan melaksanakan sholat ghaib besok hari untuk turut mendoakan almarhum.

BJ Habibie sendiri dikenal memiliki ikatan emosional dengan masyarakat Gorontalo, karena Gubernur Gorontalo Rusli Habibie adalah keponakan almarhum BJ Habibie.

“Kebetulan almarhum juga memiliki gelar adat, jadi nanti kita akan bicarakan lagi dengan pak Gubernur dan pemangku adat Gorontalo untuk prosesinya seperti apa nantinya,” tutupnya.

Seperti diketahui almarhum BJ Habibie masuk RSPAD Gatot Subroto sejak 1 September 2019. Ia ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal secara insentif di ruang ICU.

Rabu (11/09/2019), tepat pukul 18.05 waktu Jakarta, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya dalam usia 83 tahun.(hms/pmrv/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.