Dinsos Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Banjir Di Tolinggula

oleh
banner 468x60

HAABARI.I, DEPROV | Respon cepat san tanggap ditunjukan oleh Dinas Sosial Provinsi Gorontalo dalam menghadapi musibah banjir yang melanda Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara 7 April 2024. Instansi yang dipimpin Sagita Wartabone itu segera megambil langkah-langkah untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Pada, Selasa (09/04/2024) Dinas Sosial Provinsi Gorontalo membuka posko bantuan bencana banjir di kantor mereka. Keputusan ini bertujuan untuk memberikan akses yang mudah bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada korban banjir.

banner 468x60

Dinas Sosial Provinsi Gorontalo mengajak semua pihak untuk memberikan bantuan dalam bentuk apapun yang dapat membantu korban, seperti makanan siap saji, selimut, dan sandang.

Komitmen untuk memberikan bantuan dengan cepat dan efektif juga tercermin dalam rencana pendistribusian bantuan. Setelah terkumpul di posko bantuan, bantuan akan segera diantarkan ke lokasi bencana banjir di Kecamatan Tolinggula. Dengan demikian, diharapkan bantuan dapat segera sampai kepada korban banjir yang membutuhkan.

Terinformasi bahwa curah hujan cukup tinggi di wilayah Gorontalo telah menyebabkan banjir bandang dan tanah longsor, terutama di Kecamatan Biau dan Tolinggula. Banjir ini tidak hanya mengakibatkan kerugian materi, tetapi juga memutuskan akses jalan trans Sulawesi untuk sementara waktu. Sehingga menjadikan mobilitas masyarakat dan aktivitas ekonomi terhambat.

Sementara itu, kebutuhan mendesak seperti makanan siap saji, selimut, dan sandang menjadi prioritas. Dinas Sosial Provinsi Gorontalo berharap agar kepedulian dan partisipasi masyarakat dapat membantu korban banjir untuk pulih dari musibah ini. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60