Deprov Nilai LKPJ Gubernur Tahun 2021 Sangat Baik

oleh

HABARI.ID | Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Gorontalo tahun 2021 mendapat penilaian sangat baik dari DPRD Provinsi Gorontalo. Hal itu tertuang dalam Keputusan DPRD Provinsi Gorontalo Nomor 4/DPRD/IV/2022 tentang Rekomendasi DPRD atas LKPJ Gubernur Gorontalo tahun 2021 yang diserahkan pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (11/4/2022).

“Setelah mengkaji, mengevaluasi dan merekomendasikan dokumen LKPJ, pansus menilai dan berkesimpulan bahwa kinerja Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Gorontalo pada tahun 2021 adalah sangat baik,”ungkap Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA Jusuf

Meski demikian DPRD menilai masih terdapat beberapa capaian yang belum optimal. Masih ada catatan yang disampaikan. Namun DPRD menyadari hal ini terjadi karena adanya tantangan yang dihadapi dalam implementasi pelaksanaannya, terlebih di tahun 2021 pandemi covid-19 masih belum berakhir.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam sambutannya pun menyadari betul bahwa kinerja pembangunan daerah ditahun 2021 masih jauh dari harapan semua pihak. Namun gubernur tetap optimis capaian kinerja RPJMD 2017-2022 akan terus ditingkatkan dan dioptimalkan hingga akhir tahun 2022.

“Oleh karenanya, melalui kesempatan ini diharapkan kepada Ketua DPRD, Tim pansus dan seluruh jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD, saya menitipkan untuk bersama-sama mengawal beberapa program pembangunan yang belum dituntaskan agar bisa diwujudkan pada pembangunan periode selanjutnya,” ucap Rusli.

Di akhir penyampaian sambutannya, atas nama Pemprov Gorontalo, gubernur Rusli Habibie mengungkapkan terimakasih sebesar besarnya  kepada seluruh jajaran ketua dan anggota DPRD, teristimewa tim pansus LKPJ yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk menghasilkan rekomendasi bagi perbaikan kinerja pembangunan daerah, dan kepada semua pihak yang telah bekerjasama menjalankan pembangunan di Provinsi Gorontalo.

“Diakhir penyampaian sambutan ini, saya bersama pak Wagub juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gorontalo atas partisipasi dan kerjasamanya selama kurang lebih 10 tahun telah bersama-sama membangun provinsi Gorontalo. Permohonan maaf jika selama kepemimpinan kami terdapat hal-hal yang masih kurang berkenan dan diluar ekspektasi bapak/ibu semua,” tutupnya. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.