Deprov Gorontalo Dukung Gorontalo dan Sulteng Jadi tuan rumah PON 2028

oleh

HABARI.ID | Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi menyebut DPRD Puncak Botu telah mengeluarkan surat persetujuan sebagai bentuk komitmen dukungan bagi Gorontalo dan Sulawesi Tengah menjadi tuan rumah PON XXII 2028, Selasa (11/01/2022).

Aleg dari Partai Nasdem ini menegaskan bahwa ada beberapa hal yang perlu disiapkan antara dua daerah tersebut, Baik itu berupa administrasi maupun kesiapan dari masing-masing daerah.

“Memang ini tidak akan mudah, tapi juga bukan berarti tidak mungkin. Karena komitmen dua daerah ini sudah siap. Dan workshop kedua ini adalah untuk melengkapi dan mengcroschek kembali persyaratan pendaftaran yang pada bulan Maret akan dilaksanakan,” jelas Sofyan Puhi.

Menurutnya, dukungan politik dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Gorontalo juga sangat penting untuk mensukseskan pelaksanaan pesta olahraga nasional nanti, karena pada bulan April akan dilakukan bidding dan satu daerah harus satu suara untuk menentukan dukungan.

“Selain itu, dukungan antar Kabupaten dan Kota di Gorontalo, juga membutuhkan dukungan dari Provinsi lain. Dan hal itu telah dilaksanakan oleh KONI Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah,” ungkap Sofyan.

Ia mengakui jika pelaksanaan PON XXII masih sangat panjang, akan tetapi kesiapan dan persiapan harus digenjot sejak dini, dan dua daerah sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) persetujuan terhadap tuan rumah.

“Kalau DPRD Provinsi Gorontalo tidak sekedar menyatakan dukungan saja, akan tetapi dalam beberapa tahun ini kami telah menganggarkan dalam bentuk APBD. Dan itu salah satu poin penilaian dari KONI Pusat terhadap kesiapan daerah,” tandasnya. (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.