DAK Alkes, Tingkatkan Pelayanan di RSAS

oleh
Sejumlah alat kesehatan milik RSUD RSAS Kota Gorontalo, yang pengadaannya bersumber dari DAK Kemenkes RI.

HABARI.ID I – Tahun ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo, mendapatkan perhatian khusus dari Kementerian Kesehatan RI, melalui pengalokasian dana alokasi khusus (DAK) untuk pengadaan alat kesehatan.

Menurut Wakil Direktur dr. Meydi Sarita Jum’at (30/08/19) di ruang kerjanya, DAK ini dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, baik pasien dan pengunjung.

“Pengadaan alat kesehatan yang dibiayai oleh DAK APBN ini, seperti tempat tidur pasien, alat monitor pasien dan kursi roda untuk pasien serta masih banyak lagi yang lainnya, juga merupakan alat kesehatan umum,” ujar Meydi.

Selain itu tambahnya, alkes yang bersifat khusus sudah dimiliki RSAS Kota Gorontalo, yakni alat kesehatan yang digunakan di ruang operasi, baik digunakan untuk bedah saraf, serta bedah tulang.

Kemudian alat kesehatan yang digunaka bagi pasien rawat jalan khusus saraf, yaitu alat mendeteksi saraf pasien apakah terdapat gangguan atau tidak. Bahkan alat pendeteksi penyebab saraf terganggu.

“Peningakatan fasilitas ini kami berikan untuk pasien, supaya pasien tidak lagi berobat di luar Gorontalo khususnya Kota Gorontalo. Karena di RSAS Kota Gorontalo sudah dilengkapi dengan berbagai alat baik untuk penyakit umum dan khusus,” tutup Meydi.(4bink/habarai.id/ADV)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.