Menjaga Indonesia

Dadang Hemeto Dapat Legitimasi Golkar, Warsito Maju Atas Inisiatif Sendiri

HABARI.ID I 7 bakal calon Wakil Bupati resmi menyerahkan formulir pendaftaran di PPP, Sabtu (18/01/2020). Dua diantaranya adalah kader beringin; Hendra “Dadang” Hemeto dan Warsito Sumawiyono. Keduanya, adalah kader Partai Golkar yang loyal.

Majunya Dadang sebagai bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Nelson, mendapat legitimasi Partai Golkar. Sedangkan Warsito, mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati atas inisiatif sendiri.

“Saya mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati, atas restu dan sepengetahuan partai di semua tingkatan,” kata Dadang. Kalau pun ada dua nama yang muncul, kata Dadang, itu akan dikembalikan ke mekanisme partai.

“Tapi saya tetap mengapresiasi dan bangga atas inisiatif beliau (Warsito) yang juga maju sebagai bakal calon Wakil Bupati …,”

“Dan kalau pun beliau yang dipilih pak Nelson sebagai pendamping, secara moril partai akan mendukungnya,” ungkap Dadang.

Senada dengan yang disampaikan oleh Hendra Hemeto. Warsito Sumawiyono menuturkan dirinya mencalonkan diri atas nama pribadi. Dirinya pula menjelaskan, kehadiran dua kader Golkar merupakan nuansa dan kebanggaan tersendiri.

Warsito pun mengaku bahwa dia maju sebagai calon pendamping Nelson, atas inisiatif sendiri. Menurutnya ini tidak akan memengaruhi partai.

“Kalau ada perbedaan di internal partai, itu hal yang lumrah dan itu adalah bagian dari dinamika,” kata Warsito.

Menurut Warsito, Golkar tetap solid. “Sebagai partai yg sudah cukup lama, sebagai kader kita sudah matang dan berpengalaman mengatasi konflik internal. Tapi ini bukan konflik. Justru ini adalah potensi partai,” kata Warsito.

Sebagai kader yang loyal, Warsito tetap menghargai mekanisme partai. “Saya tetap menunggu dan ikut aturan partai,” katanya.

Warsito memang menaruh asa agar partai memberinya rekomendasi. Tapi semua tergantung partai.

“Saya dan Ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, adalah kader yang loyal terhadap partai. Apapun keputusan partai kami akan ikuti,” kata Warsito.(dwi/habari.id)