Menjaga Indonesia

Calon Taruna Perhubungan di Gorontalo Lakukan Rapid Test

HABARI.ID I Sedikitnya 13 orang putra-putri terbaik Provinsi Gorontalo yang menjadi calon taruna di perguruan tinggi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI melakukan rapid test dan Swab PCR, Selasa (3/11/2020).

Mereka berkumpul di ruang rapat Poboide Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo untuk menjalani pemeriksaan secara bergiliran.

“Penerimaan calon taruna merupakan upaya dan kerja keras Pemerintah Provinsi Gorontalo di bawah kepemimpinan pak Rusli Habibie dan pak Idris Rahim melalui kerjasama dengan Kemenhub yang dilaksanakan sejak tahun 2018,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jamal Nganro.

Rapid test dan Swab PCR yang difasilitasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo ini merupakan upaya deteksi dini kondisi setiap calon taruna terhadap Covid-19.

“Sebanyak 13 orang calon taruna ini terdiri dari 9 orang pola pembibitan pemerintah daerah dan 4 orang pola pembibitan Kementerian Perhubungan yang diharapkan membawa nama baik Provinsi Gorontalo dan menjadi insan perhubungan yang mampu menjawab tantangan ke depan, keberlangsungan pembangunan bidang Perhubungan,” tandas Jamal.(rls).