Bupati Saipul Lantik Pengurus Asosiasi BPD Pohuwato

oleh

HABARI.ID – Berlangsung di Hotel Ibis Manado, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, resmi melantik pengurus dan anggota Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Pohuwato, Selasa (04/10/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Saipul menyambut baik terbentuknya Asosiasi BPD Pohuwato dan berharap hadirnya lembaga asosiasi itu dapat menjadi wadah berhimpun para anggota BPD di Pohuwato dalam memaksimalkan tugas, fungsi, berbagi informasi dan juga pengalaman di masing-masing desa.

“Sebagai mitra kepala desa dalam menjalankan pemerintahan desa, BPD memiliki tugas, fungsi dan peran diantaranya BPD merupakan lembaga perwujudan demokrasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa,” terang Saipul.

“Selamat saya ucapkan kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, selamat bekerja, selamat bertugas. Saya berharap kita semua mampu membangun sinergi secara aktif demi mewujudkan Pohuwato yang lebih baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Saipul juga menekankan soal tugas dan fungsi utama BPD menampung segala aspirasi dari masyarakat desa, agar BPD yang merupakan wakil rakyat yang menjalankan fungsi legislasi layaknya pada lembaga parlemen di daerah.

“Sinergitas antara eksekutif dan legislasi menunjang kesejahteraan dan kemajuan masyarakat yang ada di desa, Dimana segala aspirasi masyarakat disalurkan dan disampaikan melalui anggota badan permusyawaratan desa, oleh sebab itu BPD dianggap sebagai parlemennya desa,” ujarnya.

Adapun struktur inti kepengurusan Asosiasi BPD Pohuwato itu yakni, Ketua Umum, Indra Laraga, Wakil Ketua I, Amrin Kadir, Wakil Ketua II, Nelson Parera, Wakil Ketua III, Sumitro Ahmad, Wakil Ketua IV, Mohamad Pakaya, Sekretaris Umum, Alpika Mohi, dan Bendahara Umum, Maryam Samarang. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.