BTKL Salurkan Bantuan Bilik Swab Test Covid-19 di Gorontalo

oleh
oleh
Serah terima bilik swab test dari BTKL Manado yang diterima Kasie Surveilans Imunisasi Erni Mansur, SKM., M. Kes., Senin (24/08/2020) di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.
HABARI.ID I Untuk mengetahui dan mempercepat penangangan kasus Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL) Kelas 1 Manado Kementerian Kesehatan RI, menyerahkan bantuan 1 Unit Bilik Swab kepada Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Bilik Swab tersebut, diserahkan Kepala Seksi ADTL BTKL PP Kelas 1 Manado Kementerian Kesehatan RI Fifie Polak, Senin (24/8/2020).

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Erni Mansur menyampaikan, selain dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan tenaga medis saat pengambilan sampel uji COVID-19.

Bilik Swab Test ini juga diharapkan mampu meningkatkan kapasitas diagnostik pemeriksaan COVID-19 sehingga semakin banyak sampel swab yang dapat diambil.

banner 468x60

Tak hanya itu, kata Erni, bilik swab ini juga akan membantu tim gugus tugas dalam memperoleh data kasus di lapangan, khususnya bagi warga yang melakukan kontak langsung dengan pasien positif Corona, khususnya yang tanpa memiliki gejala.

Terlebih, dengan adanya keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD), maka kehadiran dari bilik Swab Test Covid-19 ini, bisa menjadi solusi yang aman bagi petugas medis, jelas Erni.

“Kami berharap, dengan adanya Bilik Swab ini, dapat mempermudah petugas dalam menangani dan memutus penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo”, imbuhnya.(rls).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan