Berkunjung ke Pohuwato, Perwakilan Kementerian PUPR Tinjau Progres Pembangunan Bandara

oleh

HABARI.ID – Bupati Saipul Mbuinga dampingi perwakilan Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR didampingi Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) dan Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) bersama Bapppeda Provinsi Gorontalo yang berkunjung ke Pohuwato untuk memantau pekerjaan bandara di Randangan, Selasa, (20/09/2022).

Dalam agenda tersebut, Koordinator Evaluasi BPIW, Kementerian PUPR, Juang Fajar Sadikin menerangkan bahwa kunjungannya ialah dalam rangkaian pengembangan infrastruktur wilayah bersama pihak Provinsi Gorontalo, dan Pemerintah Pohuwato terkait informasi kebutuhan daerah yang jadi program Kementerian PUPR khususnya untuk TA 2024.

“Kami datang untuk validasi apa kebutuhan ril di lapangan, karena yang masih tersisa saat ini adalah jalan akses dan nanti dicoba akan didukung lewat skema jalan daerah. Terlebih juga Bandara Pohuwato ini menjadi program nasional dalam RPJMN. Lewat skema daerah prosesnya di kementerian PUPR kami coba untuk mengawalnya,” ujar Juang.

Di tempat yang sama, Bupati Saipul mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang hadir dan melihat dari dekat proses pembangunan Bandara Pohuwato.

“Bandara Pohuwato masuk program strategis nasional yang ditargetkan selesai pada 2023. Olehnya segala kekurangan kiranya dapat menjadi perhatian dari pemerintah provinsi dan Kementerian PUPR terlebih akses jalan. Saat ini penimbunan lintasan terus dikerjakan, bahkan lokasi terminal bandara sudah mulai ditimbun. Bandara kedua di Provinsi Gorontalo ini dipercepat pembangunannya yang ditargetkan pada awal 2024 sudah ada penerbangan,” terang Saipul.

“Kemudian untuk rencana kunjungan penjabat gubernur Gorontalo ke lokasi bandara Pohuwato nanti, Insyaallah akan memberi peluang besar bagi pembangunan yang ada di Pohuwato terutama jalan dan fasilitas pendukung lainnya menuju bandara,” pungkasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.