Menjaga Indonesia

Berkinerja Baik, 126 ASN Dapat Satya Lencana dari Presiden

HABARI.ID I Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Senin (17/02/20), menjadi momen berharga bagi 126 aparatur sipil negara (ASN).

Mereka yang berkinerja terbaik selama mengabdikan diri melayani masyarakat, mendapat penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI Joko Widodo, yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, usai memimpin Apel KORPRI, di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo.

“Selamat kepada 126 ASN yang sudah mengabdikan diri selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan mendukung program Pemerintah Kota Gorontalo …,”

“Tanpa peran ASN dan juga tenaga honorer, kami bukanlah apa-apa. Penghargaan ini sudah tepat, karena diberikan kepada ASN yang berkinerja baik,” ujar Marten.

Marten menjelaskan, penghargaan ini diberikan sebagai tanda jasa kehormatan kepada ASN berkinerja baik.

Penilaian kinerja setiap ASN yang menerima penghargaan ini, dilakukan oleh tim yang diutus oleh Pemerintah Pusat. Pemerintah Kota Gorontalo sendiri, hanya menerima informasi, tentang penghargaan tersebut.

“Saya berharap penghargaan yang akan diberikan tersebut bisa menjadi motivasi bagi ASN, untuk terus meningkatkan kinerja serta bisa menjadi penyemangat bagi ASN lainnya di lingkup Pemerintah Kota Gorontalo …,”

“Setiap yang dikerjakan ada evaluasinya dari masing-masing pimpinan OPD. Hasil yang diterima dari kinerja itu bukan hanya dirasakan oleh diri sendiri dan Pemerintah Kota Gorontalo saja, tetapi dirasakan masyarakat,” ungkap Marten.(4bink/habari.id)