Begini Startegi Dishub Kota Gorontalo Atasi Kemacetan

oleh
dishub
Habari.Id.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Kemacetan di Ibu Kota Provinsi Gorontalo sudah menjadi persoalan klasik. Tetapi, tidak membuat Dishub (Dinas Perhubungan) Kota Gorontalo berhenti mengatasinya.

Seperti yang dilakukan petugas Dishub Kota Gorontalo beberapa hari lalu, melakukan strategi hunting di beberapa titik yang rawan macet.

Kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Gorontalo, Hermanto Saleh Selasa (31/01/2023) bahwa macet yang di atasi petugas di lapangan, untuk menata jalur lalulintas.

“Kegiatan yang di lakukan petugas Dishub Kota Gorontalo di lapangan, untuk menunjang aktivitas masyarakat supaya lancar ..,”

“Karena, jika semua wilayah di Kota Gorontalo macet, maka masyarakat tidak beraktivitas dengan baik,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Lalulintas Dishub Kota Gorontalo, Agus Taha tambahkan, meski dengan SDM yang terbatas, Dishub Kota Gorontalo terus memberikan pelayanan prima.

“Di tahun 2022 kemarin, memang petugas kami masih terfokus pada pengaturan lalulintas di lokasi pekerjaan Jalan Nani Wartabone, karena sering terjadi macet ..,”

“Sekarang, proses pengerjaan sudah mulai membaik dan kendaraan bervolume besar seperti kontainer tidak lagi melintasi jalur tersebut ..,”

“Maka dari itu, ┬ákami kembali memaksimalkan strategi hunting untuk menekan kemacetan di beberapa titik ..,”

“Satu diantaranya adalah di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, kami tata lalulintasnya dimana tidak ada kendaraan yang parkir sembarangan di badan jalan ..,”

“Dan penataan parkiran serta lalulintas ini kami bekerjasama juga berkoordinasi dengan Balai Jalan ..,”

“Balai Jalan memasang rambu lalulintas, kami dari Dishub Kota Gorontalo mamasang kerucut sebagai tanda tidak bisa melakukan parkir kendaraan ..,”

“Pada intinya, kesadaran pengendara dan dukungan semua masyarakat sangat penting, guna menunjang aktivitas masyarakat sehari-hari,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di